Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata Di Tabanan Penebel

VANSURYA.my.id - 5 Tempat Wisata Di Tabanan Penebel - Tabanan merupakan salah satu kabupaten yang ada di Bali yang banyak memiliki destinasi pariwisata alami seperti pantai dan air terjun, pariwisata anak -anak seperti pemandian atau permainan anak -anak, wisata pendidikan seperti menginspirasi bisnis lokal, pariwisata historis seperti pura atau bendungan. 

Sekali lagi saya mengatakan bahwa kota Tabanan sangat kaya akan tujuan wisata yang indah dan alami. Disisi lain Tabanan adalah memiliki potensi SDA dibidang pertanian karena sebagian besar mata pencaharian, soko guru ekonomi regional, dan penggunaan lahan wilayah Tabanan masih didominasi oleh pertanian dalam arti luas.

Mereka yang ingin melihat daftar tempat wisata di kota Tabanan yang lebih lengkap saat berjalan santai, ini adalah tujuan wisata baru di Tabanan. Kesenangan itu terasa seperti di desa kepulauan itu benar -benar seperti surga dunia. 

Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan penduduk lokal, pengrajin, dan musisi tradisional. Adalah baik bahwa semuanya dibungkus dengan kronologi historis masa lalu ke masa depan. 

Sangat bangga menjadi penduduk asli Indonesia yang memiliki budaya yang kaya seperti ini. Saya pikir kita diingatkan bahwa Indonesia akan dengan cepat maju jika Anda berani mengembangkan budaya mereka sendiri. 

Beberapa tempat wisata diwilayah tabanan sebelumnya sudah pernah saya bahas seperti:

Serta beberapa tempat wisata di tabanan terbaru sudah juga saya bahas sebagai referensi mengisi waktu liburan anda. Nah dikesempatan kali ini saya akan membahas kembali Tempat Wisata Di Penebel Tabanan yang sedang hits saat ini.

5 Tempat Wisata Di Tabanan Penebel

Berikut ini ada sekiar 5 tempat wisata yang lagi hits di daerah Penebel - Tabanan yang wajib anda kunjungi untuk membuat rileks sambil bersantai ria bersama keluarga, sahabat maupun orang tersayang. 

Baca juga: 7 Tempat Wisata Gratis Di Denpasar

Air Panas Belulang

Wisata Air Panas Belulang adalah salah satu pemandian, yang sangat populer untuk mengisi kegiatan liburan dengan keluarga dan anak -anak. Menyediakan kolam renang di Tabanan untuk perendaman, objek wisata musim semi panas ini terletak di desa Mengesta, Kec. Penebel, Kabupaten Tabanan. 

Sumber air panas juga diyakini oleh penduduk untuk menyembuhkan berbagai keluhan penyakit kulit, dan terapi penyembuhan bagi mereka yang memiliki penyakit rematik. 

Selain itu cocok untuk merilekskan otot -otot yang sakit terasa spa alami dari percikan shower air panas dan kolam mandi untuk direndam dapat membuat tubuh segar lagi.

Mandi musim panas itu sendiri berada di tengah hamparan sawah, jadi selain menyehatkan tubuh, mata juga dihibur oleh pemandangan indah di sekitar tempat ini. 

Atraksi wisata di Tabanan Bali ini siap memberi Anda pengalaman liburan baru dan menyenangkan.

Untuk Harga Tiket Masuk dan berbagai fasilitas yang disediakan anda bisa baca: Air Panas Belulang, Objek Wisata Tabanan

Air Panas Penatahan

Keunikan hot musim semi penebeli tabanan, selain memiliki pemandangan sawah dan pohon teduh, desain mandi ini juga sangat unik karena memiliki konsep seperti spa dengan kolam private.

Ada 8 kolam private, empat kolam berada di atas dan empat kolam ada di bagian bawah. Untuk setiap kolam private, ada meja yang dapat Anda gunakan untuk meletakkan barang bawaan.

Di sudut kolam private ada shower air panas. Untuk 4 kolam pribadi air panas di bagian bawah, ada dinding kopling dan tanpa atap. Sementara 4 kolam private di bagian atas dikelilingi oleh dinding bambu.

Pada saat kunjungan wisata yang ramai, kadang -kadang Anda harus menunggu untuk dapat menggunakan kolam renang pribadi. Karena menggunakan kolam renang pribadi sangat populer dengan sebagian besar pengunjung ke kolam Pentihan.

Disini juga tersedia kolam untuk anak - anak, sehingga bisa digunakan sebagai tempat bermain anak di tabanan sambil berendam di air panas.

Harga tiket masuk Untuk kolam umum biaya tiket masuk sebesar Rp 15,000/orang. Sementara untuk kolam private harga tiket masuk Rp 25,000/dewasa, Rp 10,000/anak, untuk penggunaan selama satu jam.

Alamat: Penatahan, Penebel, Tabanan, Bali, Indonesia

Baca juga: 5 Desa Wisata Di Gianyar Yang Wajib Dikunjungi 2022

Air Terjuh Yeh Hoo

5 Tempat Wisata Di Tabanan Penebel

Air terjun Yeh Ho terletak di sekitar hamparan sawah yang indah dan berada di atas ketinggian 700 meter di atas permukaan laut dan juga dekat dengan Gunung Batukaru. Karena dekat dengan gunung, suasana di tempat ini terasa sangat indah, keren, tenang dan membuat Anda merasa nyaman berlama - lama di sini.

Sebelum memasuki air terjun di Jatiluwih ini, Anda akan ditawarkan dengan suasana dingin dari sawah yang dibuat berdasarkan sistem subak dengan area sekitar 636 hektar. Selain itu, sistem irigasi ladang sawah di area jatiluwih juga tidak biasa, di sini sistem irigasi ladang padi menggunakan sistem subak atau sistem irigasi berbasis komunitas.

Ketika Anda tiba di tempat ini, Anda akan terpana oleh keindahan sawah bertingkat Jatiluwih, bahkan karena keindahannya tempat ini juga merupakan salah satu tur dan sekarang menjadi tempat bagi pengunjung yang dipilih sendiri.

Jalan menuju air terjun Yeh Hoo tidak sulit, Anda hanya perlu menuruni tangga. Waktu perjalanan yang dibutuhkan untuk menuruni tangga cukup singkat, hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk sampai ke lokasi, dari tempat parkir kendaraan.

Alamat: Senganan, Kec. Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

Baca juga: 6 Tempat Makan Murah Dekat Tanah Lot Yang Patut Anda Coba

Jatiluwih

Jika anda sudah bosan dengan suasana taman di tabanan, tempat sunset di tabanan maupun kolam renang di tabanan, maka wisata jatiluwih tabanan bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda. Apakah Anda ingin liburan dengan menikmati suasana pedesaan yang masih tenang, indah, dan alami di pulau para dewa? Jadi baik bagi Anda untuk berlibur ke teras Jatiluwih Bali. 

Apa nama desa atau wilayah di pulau Bali yang memiliki pemandangan terbaik dari sawah bertingkat atau terasering? Jawabannya adalah teras padi jatiluwih. Di halaman ini, Anda akan menemukan panduan liburan untuk tempat wisata Jatiluwih Terraces.

Jatiluwih bertingkat sawah berada tepat di kaki Gunung Batukaru yang berada di wilayah kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Untuk memudahkan Anda menemukan lokasi teras beras jatiluwih.

Nuansa teras terasering yang masih alami, indah dan mempesona, dengan suasana pedesaan yang dapat menghilangkan kebosanan, jauh dari kerumunan kota, udara bersih yang bebas dari polusi, menghadirkan suasana segar.

Ketika Anda ingin bersantai dan rekreasi untuk menikmati keindahan liburan bersama keluarga, anak -anak atau dengan pasangan tercinta Anda, Jatiluwih akan memberikan suguhan yang menarik. Jatiluwih, sawah bertingkat terletak di desa Jatiluwih, kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Selain destinasi wisata dikawasan penebel, anda juga bisa  mengunjungi beberapa kawasan wisata baturiti tabanan yang cukup berdampingan.

Penutup

Demikian ulasan kami tentang 5 Tempat Wisata Di Tabanan Penebel yang bisa menjadi rekomendasi liburan anda untuk pergi berwisata saat liburan tiba.