Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Desa Wisata Di Gianyar Yang Wajib Dikunjungi 2022

VANSURYA.my.id - 5 Desa Wisata Di Gianyar Yang Wajib Dikunjungi 2022 - Kabupaten Gianyar dijuluki sebagai "seni bumi" karena di distrik ini berbagai seni muncul seperti lukisan, patung, tarian, dan sebagainya. 

Di distrik ini ada juga banyak galeri seni yang menjual pernak -pernik seni yang merupakan target pelancong internasional. 

Keberadaan seni di Kabupaten Gianyar telah ada sejak zaman kuno Anda tahu, ini terbukti memiliki patung di tebing batu yang masih bertahan sampai sekarang. 

Patung -patung yang penuh dengan nilai -nilai seni dapat dilihat di Bitra, Gunung Kawi Tebing Kuil, Gajah Goa, Kuil Tegallinggah Tebing, dan Yeh Pulu.

Kabupaten, yang memiliki moto atau moto "Dharma Laksata Raksita", tidak hanya mengandalkan seni sebagai pendorong kunjungan wisatawan untuk datang ke Bali, tetapi juga mengembangkan pariwisata berbasis sosial atau dikenal sebagai "desa pariwisata". 

Pada tahun 2018, Kabupaten Gianyar sudah memiliki 9 desa wisata yang telah berkembang dengan baik dan tentu saja banyak wisatawan telah dikunjungi untuk mengeksplorasi keunikan mereka. Apakah Anda ingin tahu desa apa yang mendapatkan gelar sebagai desa wisata? Berikut adalah 9 desa wisata di Kabupaten Gianyar.

Baca juga: 10 Desa Wisata Desa Budaya Di Gianyar Yang Wajib Anda Kunjungi

Desa Wisata Mas

Desa Wisata Mas terkenal sebagai sentra pengerajin yang berbahan kayu, seperti ukiran dan patung. Tidak mengherankan jika di sepanjang jalan Desa Mas banyak ditemui artshop yang menjual berbagai jenis ukir-ukiran dan patung dari kayu. 

Di desa wisata ini para pelancong akan diajak melihat proses pembuatan patung kayu secara langsung dari warga setempat. 

Lokasi: Desa Mas, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Desa Wisata Taro

Desa Wisata Taro merupakan salah satu desa tua di Bali yang kaya akan kisah dan peninggalan budaya masa lampau. Desa Wisata Taro ini memiliki alam yang hijau dan asri dengan teras-teras sawah hijau dan udaranya yang sejuk. 

Wisata Desa Taro Wisata Semara Ratih

Bahkan desa ini masih memiliki hutan yang dapat digunakan untuk kegatan tracking yang cukup menantang. Selain itu, Desa Taro menjadi tempat tinggalnya lembu putih yang dianggap keramat. Warna putih tersebut bukan putih biasa, tetapi putih albino, sehingga bola mata lembu pun warnanya putih. 

Lembu putih ini sangat jarang ditemui dan mungkin hanya ditemukan di Desa Taro. Potensi lain yang dimiliki desa taro yang menarik untuk dikunjungi yakni terdapat kebun tanaman obat, ada agrowisata yang berisi berbagai tanaman sayur dan buah-buahan, dan wisata petualangan naik gajah di Taro Elephant Safari Park. 

Lokasi: Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Desa Wisata Kerta

Di Desa Wisata Kerta terdapat jalur trekking yang bernama “jalur Trekking Pucak Sari” yang berlokasi di Banjar Pilan Desa Kerta. 

Selain memiliki tempat wisata trekking, desa kerta dapat dijadikan sebagai wisata sejarah karena di sini ditemukan beberapa peninggalan sarkofagus atau peti kubur yang terbuat dari batu pada zaman prasejarah. 

Lokasi: Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali.

Selain itu ada juga Desa Wisata Batu Bulan, dan juga Desa Wisata Guwang yang banyak memiliki objek wisata

Post a Comment for "5 Desa Wisata Di Gianyar Yang Wajib Dikunjungi 2022"