Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tempat Wisata Keren di Pupuan - Tabanan

3 Tempat Wisata Keren di Pupuan - Tabanan - Pupuan merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Tabanan. Kira - kira untuk perjalanan dari arah kota Denpasar bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih sekitar 2 Jam perjalanan.

Dalam perjalanan menuju kecamatan Pupuan dari arah Denpasar anda akan disuguhi perbagai pemandangan yang menakjubkan dan menyejukkan.

Dengan udara yang sejuk dan banyaknya hamp[aran persawahan yang mirip dengan objek wisata Jatiluih tentu menjadi sebuah sajian menarik buat anda yang sedang melakukan perjalanan ke arah Pupuan.

Selain itu juga ada hamparan perkebunan kopi, cengkeh dan yang lainnya yang merupakan perkebunan penduduk. 

Nah berikut ini ada 4 Objek wisata di daerah Pupuan - Tabanan Bali yang mesti anda kunjungi jika anda ingin menikmati susana jauh dari hiruk pikuk dengan udara sejuk serta pemandangan yang indah.

4 Tempat Wisata Di Daerah Kecamatan Pupuan - Tabanan

Berikut ini ada sekitar 4 Objek wisata yang bisa anda temukan di wilayah kecamatan Pupuan yang setidaknya bisa memanjakan mata anda.

Hamparan Sawah Ampadan

Hamparan persawahan yang terletak dikawasan desa Ampadan ini merupakan salah satu daya tarik wisata tersendiri ketika menuju ke kawasan Pupuan.

4 Tempat Wisata Keren di Pupuan - Tabanan

Banyak orang yang menggunakan tempat ini untuk sekedar foto - foto dengan latar belakang persawahan yang luas dan indah selayaknya di kawasan wiata Jatiluwih.

Selain itu di kawasan desa Blimbing juga banyak terdapat kawasan persawahan yang kini bisa dinikmati wisatawan sebagai tempat hiking untuk melepaskan penat sesaat.

Pura Mekori

Pura Luhur Mekori berada di kawasan hutan tropis, sehingga anda bisa menyaksikan sejumlah kera penghuni hutan di kawasan ini, suasana alamnya begitu sejuk dan tenang karena keberadaan hutannya juga dilindungi oleh warga.

4 Tempat Wisata Keren di Pupuan - Tabanan

Pura Luhur Mekori terletak di pinggir jalan raya utama Tabanan – Pupuan, tepatnya di Banjar Pemudungan, Desa Belimbing, Kec. Pupuan, Kabupaten Tabanan. Jarak dari pusat kota Tabanan sekitar 33 km, sedangkan dari Denpasar sekitar 54 km. 

Jika dari Pura Luhur Mekori anda melanjutkan perjalanan lagi sekitar 14 km, maka anda akan bertemu dengan Pura Siwa yang terletak di desa Pujungan, Pupuan. 

Sebuah tempat yang juga populer untuk tujuan persembahyangan atau Tirtayatra. Jika anda mau bisa mengemas wisata spiritual ke kawasan pupuan ini, alamnya yang cantik dan indah akan memberikan anda pengalaman lebih.

Air Terjun Blemantung

Salah satu objek wisata yang tidak terlalu ramai pengunjung yaitu Air Terjun Blemantung yang terletak di Desa Pujungan, kecamatan Pupuan, kabupaten Tabanan - Bali.

Lokasinya memang cukup jauh dari kota Denpasar yaitu sekitar 68 km, dari ibu Kota Tabanan 48 km, ke arah Barat menuju jurusan Jembrana kemudian belok kanan menuju ke arah Pupuan atau Seririt Singaraja.

Objek wisata di Bali ini memang masih jarang dikunjungi wisatawan, letaknya di luar jalur kunjungan wisata membuatnya jarang direkomendasikan oleh para pemandu wisata ataupun agen perjalanan, padahal Air Terjun Blemantung ini cukup istimewa dan tidak akan mengecewakan para penikmatnya.

Objek Wisata Air Terjun Blemantung Pujungan - Puapuan Bali
Objek Wisata Air Terjun Blemantung Pujungan - Puapuan Bali


Sepanjang perjalanan ke arah desa Pujungan anda akan dihibur oleh pemandangan sawah terasering dan memasuki ke tujuan utama air terjun Blemantung, anda memasuki wilayah pedesaan dengan kebun-kebun kopi, cengkeh, kakao dan jeruk sepanjang kiri dan kanan jalan.

Baca selengkapnya

Patung Budha Tidur

Seperti halnya bangunan Vihara Dharma Giri di desa Pupuan, Tabanan Bali ini, selain memiliki patung sang Budha yang duduk bersila, terdapat juga Patung Budha Tidur dengan ukuran yang besar berwarna putih bersih, terlihat megah dan spektakuler dalam balutan pemandangan alam indah di kawasan ini, sehingga Patung Budha Tidur ini menjadi salah satu objek wisata baru di kawasan pariwisata Tabanan Bali.

Objek Wisata Patung Budha Tidur Di Vihara Dharma Giri
Objek Wisata Patung Budha Tidur Di Vihara Dharma Giri

Patung Budha Tidur ini diletakkan di atas anjungan kayu, tampilannya sangat mencolok, lokasi menuju Patung Budha Tidur ini juga sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya utama Pupuan – Singaraja.

Apalagi sekarang sedang trend wisata untuk foto selfie, maka tempat seperti Patung Budha Tidur yang berada di kawasan Vihara Dharma Giri bisa menjadi tujuan berkunjung anda selanjutnya, akses jalan menuju desa Pupuan ini juga cukup asri, bentangan sawah berundak atau terasering menjadi suguhan menarik dan menyejukkan sepanjang perjalanan.

Baca selengkapnya 

Penutup: Itulah rekomendasi 4 Tempat Wisata Keren di Pupuan - Tabanan yang bisa anda kunjungi sekaligus dalam satu perjalanan dari wilayah Denpasar menuju ke Pupuan ketika liburan. Selamat berwisata.