Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tempat Wisata Gratis Di Denpasar

VANSURYA.my.id - 7 Tempat Wisata di Denpasar Gratis - Salah satu alasan untuk menunda liburan adalah biaya yang mahal. Apalagi jika di luar pulau. Tidak hanya biaya pesawat. Tetapi juga biaya akomodasi, makan, membeli oleh -oleh, memasuki tempat -tempat wisata, dan sebagainya.

Meskipun liburan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Setelah lama kelelahan dengan semua kegiatan, liburan dapat digunakan sebagai cara untuk beristirahat. Pada saat yang sama mengisi ulang energi dan pikiran untuk dapat bekerja lebih baik.

Tidak ada keraguan bahwa keindahan alam Bali memang dapat memikat siapa pun untuk datang berkunjung ke tempat wisata di bali terbaru

Tidak hanya terkenal akan pariwisata budaya, Bali juga terkenal karena keindahan Paintai, pemandangan gunung, dan sawah yang indah, misalnya saja tempat wisata ubud gratis yang banyak menyajikan wisata budaya dan wisata alam.

Lalu apakah liburan di Bali selalu mahal? Jawabannya tentu saja tidak, jika pembaca tahu cara menghemat liburan di Bali salah stunya dengan memanfaatkan tempat wisata gratis bali.

Ada banyak cara untuk menghemat anggaran liburan di pulau Bali. Salah satu cara terbaik untuk menghemat anggaran liburan di Bali adalah menemukan tempat wisata gratis di Bali 2022.

Baca juga: Tempat wisata di bali yang cocok untuk pacaran

Hari ini ada gratis !!! Yang saya maksud adalah gratis, tidak membayar tiket masuk untuk tempat wisata, tetapi untuk mobil atau parkir sepeda motor masih akan dikenakan biaya. 

Bagi anda yang tinggal dikawasan Denpasar, anda bisa menemukan tempat wisata terdekat gratis yang tentu tidak jauh dari tempat tinggal anda.

Di kota ini juga banyak bisa temui tempat wisata di Denpasar yang murah, sementara untuk tempat wisata di bali dan harganya anda bisa search di web ini di menu pencarian dibagian atas!

Tempat Wisata Gratis Di Denpasar

1. Lapangan Puputan Badung

Di tengah kerumunan Kota Denpasar yang penuh dengan kegiatan dan keramaian dan kesibukan manusia, area pusat kota masih menyediakan sejumlah ruang hijau yang dapat menjadi tempat untuk bersantai bagi penduduk kota dan sekitarnya. 

Satu di antaranya adalah Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung atau hanya dikenal sebagai Puputan Badung, lokasi tepat di pusat kota atau yang ditandai nol kilometer Denpasar. Lapangan ini adalah salah satu tempat wisata atau rekreasi untuk penduduk Kota Denpasar

Pariwisata keluarga dengan anak -anak, terutama balita akan menjadi tempat yang ideal, di mana mereka dapat berinteraksi dengan lingkungan lebih bebas sejenak. Banyak hal dapat dilakukan baik anak -anak, remaja dan juga orang tua.

2. Monumen Bajra Sandhi

Kota Denpasar memang memiliki sejumlah ruang hijau atau ladang terbuka yang dapat digunakan sebagai tempat untuk bersantai, dikunjungi kapan saja tanpa dikenakan biaya masuk. 

Disamping puputan badung i gusti ngurah membuat ladang agung, ada Juga Lapangan Lumintang dan Puputan Niti Manda Renon di wilayah Niti Mandala adalah objek wisata Monumen Bajra Sandhi yang juga dikenal sebagai Monumen Perjuangan Rakyat Bali.

Tempat wisata bersejarah yang menarik yang terletak di tengah kota di tengah kota Denpasar. Monumen ini sekarang menjadi objek wisata yang sangat diminati oleh wisatawan, pilihan rekreasi selain pantai dan dapat menjadi tujuan wisata yang menarik ketika liburan ke pulau para dewa.

3. Lumintang

Taman Kota Lumintang adalah area rekreasi baru di daerah Denpasar, sehingga bisa menjadi tempat wisata bagi keluarga dan anak -anak untuk bersantai atau bermain. Denpasar sendiri adalah kota provinsi untuk Bali, kegiatan warganya 24 jam dan tidak pernah mati. Kota yang solid untuk ukuran pulau dewata Bali.

Taman Kota Denpasar baru di Lumintang ini menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda, membuat pengunjung yang datang ke sini merasa di rumah, terutama anak -anak dari tempat yang menyenangkan dan menghibur untuk mengisi waktu luang bersama keluarga atau juga dengan orang yang dicintai.

Kehadiran Taman Kota Denpasar ini adalah pelengkap tempat wisata gratis, atau tempat -tempat wisata alternatif selain pantai di Bali, apalagi itu sangat strategis di tengah kota, membuatnya mudah diakses.

Baca juga: Tempat Ngopi Sambil Nongkrong Dekat Lumintang Denpasar

4. Pantai Segara Ayu

Pantai Segara Ayu terletak di selatan Pantai Sanur dan utara Pantai Sindhu yang termasuk di Desa Pekraman Intaran, Kecamatan Denpasar Selatan. 

Jalan menuju Pantai Sara Ayu membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit dari bandara Ngurah Rai dan sekitar 15 menit dari Kota Denpasar dengan sepeda motor atau mobil.

Salah satu atraksi Pantai Segara Ayu adalah pemandangan matahari terbit yang selalu ditunggu -tunggu oleh wisatawan yang berkunjung. 

Lokasinya yang menghadap ke timur membuat Pantai Segara Ayu menjadi tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbit yang indah. Jadi jangan kaget jika pantai ini akan diserang oleh wisatawan lokal dan asing di pagi hari.

Baca selengkapnya: Pantai Segara Ayu Denpasar, Tempat Menikmati Sunrise

5. Tukad Bindu

Gratis untuk Anda dan siapa saja yang mengunjungi Tukad Bindu. Tempat terbaik untuk kunjungan yang lebih santai adalah memasuki sore hari. 

Anak -anak berenang dan bermain air dengan bebas. Tidak perlu khawatir karena beberapa sukarelawan penduduk setempat menjaga siapa pun Anda aman dan aman saat bermain air dalam arus.

Sejumlah kios kuliner ada di daerah tersebut. Bambu menghiasi sebagian besar bangunan gazebo dan ruang makan.

Panjang sungai ini sekitar 1,5 kilometer. Anda juga dapat menggunakan tepi sungai menjadi olahraga lari atau hanya berjalan -jalan santai. Ada juga beberapa peralatan kebugaran dan jogging.

6. Tukad Korea

Area ini bernama Taman Kumbasari ini juga terletak di antara Pasar Seni Kumbasari dan Pasar Badung, yang sangat ramai dengan kegiatan pembelian dan penjualan masyarakat.

Sekilas, daerah ini terlihat indah, dengan sejumlah pohon palem dan berbagai tanaman menghiasi kiri dan kanan sungai. Ada sejumlah ornamen batu yang disusun rapi lengkap dengan kursi taman yang berwarna -warni.

Taman sungai yang mengadopsi Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan, juga bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul. Pemerintah kota Denpasar sengaja melengkapi taman ini dengan koneksi internet nirkabel gratis, sehingga pengunjung dapat bersantai saat melakukan tugas atau hanya menjelajahi internet.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Malam Hari Di Denpasar Update Terbaru

7. Ekowisata Subak Sembung

Warga Denpasar, terutama di daerah Peguyangan, Denpasar Utara, Bali, memiliki tempat wisata berbasis lingkungan baru di tengah kota. Sejak sekitar setahun yang lalu, penduduk di pinggiran Denpasar dapat menikmati jalan -jalan di jalan -jalan di Pematang Sawah.

7 Tempat Wisata Gratis Di Denpasar
Source Img: mongabay.co.id

Ini disebut Subak Sembung Ecotourism. Area padi 115 hektar ini secara administratif termasuk Desa Peguyangan, Distrik Denpasar Utara. Ada sekitar 200 petani mengelola sawah yang diproduksi hampir setiap tahun.

Di beberapa bagian jalan beton untuk pejalan kaki ada bale tertegun, aula untuk bersantai. Pengunjung dapat beristirahat sambil menikmati sawah.

Namun, ada sesuatu yang lebih penting. Subak Sembung Ecotourism juga merupakan upaya untuk melestarikan lingkungan, menghemat sawah dan mencegah banjir. Sawah di Peguyangan termasuk tanah hijau kecil yang masih dipelihara di ibu kota provinsi Bali.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi 7 Tempat Wisata Gratis Di Denpasar yang bisa anda manfaatkan untuk menghemat pengeluaran anda namun liburan tetap jalan. Selamat berlibur.

Post a Comment for "7 Tempat Wisata Gratis Di Denpasar"