Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Objek Wisata Di Seririt - Buleleng Yang Lagi Hits Dan Instagramable

VANSURYA.my.id - 6 Objek Wisata Di Seririt - Buleleng Yang Lagi Hits Dan Instagramable - Seririt adalah Kecamatan di Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia yang pusat pemerintahannya terletak di desa Seririt, sekitar 21 km di barat Kota Singaraja (ibukota Kabupaten Buleleng). Kecamatan ini juga memiliki tempat wisata populer di Bali yang layak dikunjungi.

Bagi mereka yang sedang berlibur ke Bali tetapi enggan pergi ke kota -kota besar, seperti Kuta, Ubud, atau ke Denpasar, Seririt bisa menjadi pilihan. 

Kota ini relatif tenang, jarang kemacetan lalu lintas, tetapi masih memiliki ratusan tempat wisata menarik yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain. 

Inilah sebabnya mengapa Seririt sering digunakan sebagai tujuan wisata bagi orang -orang yang akan pergi ke Bali. 

Baca Selengkapnya: Objek wisarta di wilayah Kabupaten Buleleng

Tempat wisata di buleleng dan seririt terkadang jarangnya saling berdekatan, sehingga anda bisa mengunjungi beberapa tempat sekaligus dan hal ini tentu saja bisa menghemat biaya wisata anda.

Berikut ini akan saya bagikan beberapa tempat wisata seririt yang merupakan tempat wisata terdekat dari wilayah daerah buleleng, bali.

Baca juga: 11 Tempat Nongkrong Di Singaraja Yang Lagi Hits

Bendungan Titab Ularan

6 Objek Wisata Di Seririt - Buleleng Yang Lagi Hits Dan Instagramable
Keberadaan bendungan Titab desa Ularan membawa wisatawan lokal. Mereka datang hanya untuk melihat pemandangan alam yang indah atau mengagumi proyek mega yang berhasil membendung air sungai dan dikelola untuk irigasi, air mentah ke sumber listrik. 

Tetapi kunjungan penduduk ke Bendungan Indah tidak sesibuk bentangan alam yang indah di tempat lain. 

Tak hanya berfungsi untuk memenuhi kebutuhan pasokan air bagi masyarakat sekitar, tetapi potensi pariwisata di daerah bendungan cukup besar sehingga pemerintah menjadikan bendungan ini sebagai tempat wisata publik, untuk sampai ke lokasi, wisatawan dapat menggunakan Empat kendaraan roda atau dua kendaraan roda.

Baca juga: Wisata Air Terjun Melanting Desa Munduk - Buleleng

Air Panas Banjar 

Salah satu jenis tempat wisata terbaik di Bali adalah Air Panas. Ada ratusan tempat seperti ini di pulau Bali di mana wisatawan dapat berendam di musim semi dengan air panas alami sambil menikmati pemandangan alam. Tentu saja tempat seperti ini dapat membuatnya rileks, menyehatkan tubuh, dan menyegarkan pikiran.

Di Singaraja, salah satu pemandian Air Panas yang terkenal adalah Air Panas Banjar. Tempat ini selalu penuh dengan wisatawan karena kemanjuran air terkenal di mana -mana. 

Mandi dengan bentuk kolam besar ini selalu panas secara alami dan diyakini menyembuhkan berbagai penyakit dan membuat tubuh lebih sehat.

Baca juga: Air Terjun Cemara, Sambangan, Kabupaten Buleleng, Bali

Busungbiu Rice Terrace

Rice Terrace atau sawah bertingkat (teras) adalah salah satu keindahan alam pulau Bali. Di kota -kota besar, kami sangat jarang melihat sawah, terutama yang dilengkapi dengan teras. 

Itulah sebabnya desa wisata yang menghadirkan teras sebagai daya tarik utama ditemukan di Bali untuk menarik wisatawan.

Salah satu yang terkenal di wilayah kecamatan Seririt adalah Busungbiu Rice Terrace. Lokasi wisata ini secara khusus dibuat untuk memamerkan keindahan teras di bentangan sawah. 

Di sini, kita dapat mengambil gambar dan menikmati pemandangan hijau alami yang tidak dapat dilihat di kota -kota besar, terutama di kota -kota metropolitan. 

Baca juga: Pesona Objek Wisata Air Terjun Tirtha Buana Sukasada - Buleleng

Grand Surya Waterpark

Bagi mereka yang ingin menemukan tempat rekreasi di Kecamatan Seririt, Grand Surya Waterpark adalah pilihan yang tepat. 

Grand Surya Waterpark adalah taman rekreasi pariwisata air pertama dan terbesar di wilayah Bali Utara dengan fasilitas modern dan lengkap untuk segala usia. 

Kendaraan air ini secara resmi dibuka pada 18 Desember 2013. Uniknya, taman air Grand Surya mengedepankan konsep go green, sehingga taman air ini berbeda dari yang lain. 

Selain menikmati wahana air yang disediakan, pengunjung dapat menyegarkan dan bersantai untuk melupakan sesaat kesibukan dan kelelahan. 

Tidak hanya sebagai pariwisata air, Gran Surya Water Park juga menawarkan wisata kuliner dan kegiatan wisata lainnya. 

Lokasi Grand Surya Waterpark berada di Jalan Seririt-Singaraja Nomor 96, Kecamatan Seririt, Buleleng Regency, Bali.

Linggam Ciwa

Bagi mereka yang ingin menemukan tur spiritual, cobalah untuk mengunjungi kuil Purohita, yang terletak di desa Unggaihan, Kecamatan seririt, Kabupaten Buleleng, Bali. 

Tempat suci ini berada di daerah berbukit tinggi. Jadi untuk sampai ke kuil ini, pengunjung harus menaiki tangga sepanjang 100 meter. 

Hingga perbukitan, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang indah dan alami. Di dalam kuil ini ada Linggam Ciwa dengan ketinggian Lingga mencapai 5,92 meter dan dengan lingkar lingkaran mencapai 8,70 meter. Cool, pada 10 April 2015 Lingga di Pura Purohita dinobatkan sebagai Lingga Shiva tertinggi di dunia oleh Indonesian Record Museum (MURI). 

Tidak hanya ada lingga terbesar di dunia, di kuil Purohitan ada juga tempat -tempat untuk melukis (memurnikan diri) dari delapan pancuran yang tirts berasal dari satu sumber.

Objek Wisata Desa Pemuteran

Objek wisata pemuteran buleleng di Gerokgak Buleleng Bali sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan Anda, terutama selama liburan panjang seperti liburan nasional, atau liburan lainnya. 

Keindahan objek wisata di desa Pemuteran di Gerokgak Buleleng Bali sangat baik untuk Anda semua yang dekat atau di kejauhan untuk mengunjungi objek wisata desa Pemuteran di Gerokgak Buleleng di Bali di kota Buleleng Buleleng di Buleleng.

Objek wisata desa Pemuteran di Gerokgak Buleleng Bali pernah menjadi desa tandus yang penghuninya hanya hidup sebagai nelayan. 

Di tahun 80-an, orang - orang di desa Pemuteran Bali yang bekerja sebagai nelayan selalu mencari ikan dengan merusak terumbu karang. Mereka menggunakan bom ikan untuk memancing massal tanpa peduli dengan lingkungan karang karang.

Penutup

Itulah 6 Objek Wisata Di Seririt - Buleleng Yang Lagi Hits Dan Instagramable yang bisa saya bagikan dikesempatan kali ini, banyak tempat tujuan wisata di Bali yang bisa anda dapatkan secara gratis hanya di Vansurya.my.id.