Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Air Terjun Cemara, Sambangan, Kabupaten Buleleng, Bali

Air Terjun Cemara, Sambangan, Kabupaten Buleleng, Bali - Menikmati pesona alam Bali Utara (Kabupaten Buleleng) seolah tidak lepas dari keindahan alam air terjun. 

Air terjun Cemara surga tersembunyi di desa Sambangan, untuk menemukan keindahan tersembunyi tentu tidak mudah, perlu sedikit perjuangan untuk menuju ke lokasi. 

Air Terjun Cemara, Sambangan, Kabupaten Buleleng, Bali
Air Terjun Cemara, Sambangan, Kabupaten Buleleng, Bali, Img Source: @_brianpacker_

Menempuh jalan setapak yang terkadang becek jika musim hujan, sehingga licin dan perlu hati-hati. Sepanjang perjalanan juga ditemani pemandangan sawah, sehingga perjalanan anda tidak akan membosankan dan menjadi petualangan trekking yang menyenangkan.

Selain adanya mitos agar hubungan pasangan tetap langgeng. Objek wisata air terjun Cemara menyuguhkan keindahan alam tersembunyi dengan ketinggian sekitar 25 meter dengan lebar sekitar 6 meter, debit airnya besar. 

Nuansa alamnya yang sejuk dan tenang, serta hembusan angin yang cukup kencang ikut membawa air beterbangan, terasa segar membasahi wajah. Jika ingin mengambil foto mungkin perlu posisi yang tepat agar lensa kamera tidak basah karena terbangan air.

Daya tarik utamanya adalah 7 buah air terjun diantaranya air terjun Cemara, Dedari, Aling-aling, Canging, Kroya, Kembar dan air terjun Pucuk, serta yang tidak kalah menariknya adalah sebuah kolam alami yang dikenal dengan nama “Blue Lagoon”.

Disana Anda juga bisa mandi dan berendam merasakan kesegaran air terjun pegunungan ini, menikmati petualangan alam bebas dan menyatu dengan alam, sehingga menjadi sebuah pengalaman baru dalam liburan anda. 

Bagi yang suka foto selfie, tentu pemandangan air terjun Cemara ini tidak akan disia-siakan begitu saja. Tempatnya yang jauh dari keramaian, sehingga nuansa alamnya menyuguhkan ketenangan, dan menyejukkan hati. Sebuah keindahan alam yang jarang bisa anda temukan kecuali di “Secreet Garden of Sambangan “

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki kawasan wisata ini yang tergolong dalam sambangan secreet garden, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 10 ribu/ Orang

Lokasi dan Akses Ke Ke Air Terjun Cemara

Lokasi dari air terjun Cemara di desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng – Bali. Air terjun Cemara seolah surga tersembunyi di desa Sambangan, untuk menemukan keindahan tersembunyi tentu tidak begitu mudah, perlu sedikit pengorbanan untuk menuju ke lokasi. 

Menempuh jalan setapak yang terkadang becek jika musim hujan, sehingga licin dan perlu hati-hati. Ada juga jembatan bambu yang memberikan kesan unik dan alami. 

Sepanjang perjalanan juga ditemani pemandangan sawah, sehingga perjalanan anda tidak akan membosankan dan menjadi petualangan trekking yang menyenangkan.

Jarak dari Bandara Ngurah Rai sekitar 76 km, atau sekitar 50 km dari kota Denpasar searah dengan perjalanan melalui jalur objek wisata Bedugul menuju ke arah air terjun Gitgit. Rute tour searah menuju air terjun Cemara dari arah bandara adalah objek wisata Taman Ayun, danau Beratan Bedugul, puncak Wanagiri dan air terjun Gitgit.

Post a Comment for "Air Terjun Cemara, Sambangan, Kabupaten Buleleng, Bali"