Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Air Terjun Melanting Desa Munduk - Buleleng

VANSURYA.my.id - Wisata Air Terjun Melanting Desa Munduk Gobleg - Buleleng - Kabupaten Buleleng juga memiliki sejumlah tempat dengan pemandangan air terjun yang mempesona, seperti Air Terjun Sekumpul, Gitgit, Yeh Mampeh dan juga air terjun Melanting, tempat tersebut menawarkan alam pegunungan dengan tebing bukit tinggi dengan alamnya yang masih asri.

Wisata Air Terjun Melanting Desa Munduk - Buleleng
Wisata Air Terjun Melanting Desa Munduk - Buleleng

Deburan air dan suara burung kecil dalam suasana yang terpencil memberikan kesan alami bagi pengunjung yang datang. Udara yang segar yang masih belum terkena polusi udara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.

Setelah tiba di area parkiran kendaraan, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 500 m meter melalui jalan setapak hingga tiba di depan air terjun.  

Baca juga: Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Tukad Cepung - Bangli

Bila membawa kendaraan roda dua masih memungkinkan dibawa hingga mendekati air terjun di dekat pos masuk. 

Setelah mengunjungi tempat wisata air terjun melanting ini anda dapat beristirahat sejenak di restoran sekitarnya sambil menikmati hidangan kopi dan juga sayuran yang berasal dari perkebunan di desa Munduk. 

Baca juga: Pesona Objek Wisata Air Terjun Tirtha Buana Sukasada - Buleleng

Dsini juga tersedia berbagai makanan international seperti waffle banana, sandwich dan iced cappuccino. 

Di restoran ini kita dapat melihat pemandangan yang sangat indah, hamparan perkebunan kopi dan cengkeh yang hijau membuat mata menjadi rileks dan membuat tenang setelah menikmati indahnya air terjun melanting.

Disamping Potensi air terjun dan Danau Tamblingan Desa Munduk juga kaya akan potensi lainnya seperti perkebunan kopi dan cengkehnya serta tanaman buah-buahan seperti jeruk dan perkebunan bunga, hamparan sawah (Rice Terrace) yang eksotis sangat digemari oleh wisatawan untuk trekking.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Melanting

Untuk masuk ke lokasi Air Terjun Melanting, pengunjung dikenakan tiket sebesar 5 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 2 ribu rupiah untuk anak-anak. 

Harga yang terbilang sangat murah dengan kenikmatan untuk menyaksikan keindahan alam yang luar biasa. Bahkan banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan sekolah atau akhir pekan dengan mengunjungi Air Terjun Melanting ini. 

Baca juga: Loksi, Sejarah dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Air Terjun Gitgit - Buleleng

Lokasi Objek Wisata Air Terjun Melanting Buleleng
Jalan menuju Wisata Air Terjun Melanting Desa Munduk - Buleleng
Jalan menuju Wisata Air Terjun Melanting Desa Munduk - Buleleng

Lokasi air terjun Melanting di wilayah desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Jarak dari pusat kota Singaraja sekitar 42 km. Sedangkan jarak dari bandara Internasional Ngurah Rai sekitar 79 km, butuh sekitar 2.5 jam berkendaraan, menuju ke arah Bedugul, kemudian dilanjutkan lagi ke arah air terjun Gitgit.

Baca juga: 10 Desa Wisata Desa Budaya Di Gianyar Yang Wajib Anda Kunjungi

Namun setelah sesampai pada pertigaan di atas bukit Pucak Wanagari, belok kiri menuju ke arah Asah Gobleg, sampai akhirnya anda bertemu sebuah restoran Ngiring Ngawedang, lanjutkan perjalanan sekitar 2 km menuju ke arah Seririt, maka anda akan menemukan petunjuk jalan menuju ke Air Terjun Melanting Munduk. Agar lebih mudah anda bisa memanfaatkan Google Map.

Post a Comment for "Wisata Air Terjun Melanting Desa Munduk - Buleleng"