Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Loksi, Sejarah dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Air Terjun Gitgit - Buleleng

Wisata air terjun di Bali - Objek Wisata Air Terjun Gitgit - Buleleng - Bagi anda yang suka dengan wisata alam khususnya air terjun, maka Objek wisata air terjun Gitgit patut anda kunjungi.


Pesona indah alam air terjun memang lebih didominasi kawasan Bali Utara atau wilayah kabupaten Buleleng dan salah satu tempat menarik dan sudah lama populer adalah air terjun Gitgit. 

Air terjun Gitgit merupakan satu objek wisata buleleng air terjun, alamnya hijau, tenang dan cantik, menjadi tujuan liburan dan wisata yang damai dan membuat betah.

Jika anda suka rekreasi alam petualangan, pesona alam air terjun Gitgit di Buleleng ini akan sanggup memberikan pengalaman wisata lebih saat berkunjung ke kawasan Buleleng.

Sejarah Air Terjun Gitgit

Air terjun Singaraja - Air Terjun Gitgit, Desa Gitgit, Sukasada, Buleleng, thn 1930 dan thn 2014. Pada zaman penjajahan Belanda, Objek Wisata Air Terjun Gitgit dulu dikenal dengan sebutan "Ceburan Tuan" atau sebagai tempat pemandian Tuan-tuan Belanda.

Kemudian dikembangkan tahun 1939 oleh seorang Belanda yang bernama Dr. C. Hooykaas yang pada saat itu bertugas sebagai Kepala Liefring Van der Tuuk yang kini dikenal dengan Gedong Kirtya.

Air terjun Gitgit di bali merupakan objek wisata alam yang unik, alami, magis, mempunyai pemandangan sangat menawan serta lestari sebagai suatu wisata alam.

Air Terjun Gitgit mempunyai ketinggian ± 65 meter, sumber air pada objek wisata ini berasal dari berbagai mata air sepanjang aliran sungai dan hulu sungai.

Mata air yang keluar disepanjang tebing relatif bersifat konstan disebabkan karena daerah wisata air terjun disangga oleh hutan, resepan Danau Buyan dan Tamblingan. Kwalitas air sangat jernih, alami dan bebas polusi limbah.

Pesona Air Terjun Gitgit

Objek wisata air terjun Gitgit memang menawarkan keindahan alami yang mengagumkan, alam sekitarnya yang hijau berpadu cantik dengan keberadaan air terjun tersebut, airnya yang jernih karena berasal dari mata air pegunungan, sangat menggoda pengunjung, untuk bisa merasakan kesegarannya.

Anda juga bisa mandi dan berendam di aliran sungai air terjun Gitgit ini, atau bersantai menikmati keindahan yang ditawarkan sehingga pikiran anda menjadi fresh.

Di kawasan air terjun di Buleleng tepatnya desa Gitgit Buleleng, sedikitnya terdapat 5 buah air terjun diantaranya air terjun Gitgit, air terjun bertingkat (Multi Tier waterfall), Campuhan ( Twin waterfall) Colek pamor dan Mekalongan (Mekalangan), diantara 5 air terjun tersebut, maka air terjun Gitgit yang paling populer dan mudah diakases, itulah sebabnya air terjun Gitgit menjadi tujuan tour wajib di kawasan ini, dalam perjalanan tour searah bisa dikemas dengan tujuan pantai Lovina.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Gitgit

Berikut rincian biaya untuk tiket masuk ke air terjun Gitgit.

KategoriTarif Tiket Masuk
DewasaRp. 20,000/orang.
AnakRp 10.000/orang.
Parkir mobilRp 5,000/mobil.

Lokasi Objek Wisata Air Terjun Gitgit - Buleleng

Lokasi air terjun Gitgit di Buleleng ini berada di Desa Gitgit Kecamatan Sukasada cukup mudah untuk dicapai karena objek wisata dimana jaraknya tidak terlalu jauh dari jalan raya yang menghubungkan Denpasar kira-kira 11 KM ke arah selatan Singaraja, dengan kota Singaraja. 

Sepanjang perjalanan anda akan melintasi kawasan wisata Bedugul seperti Danau Beratan, Kebun Raya Bali dan Pura Ulun Danu Bedugul.

Agar lebih mudah anda menuju tempat wisata di buleleng satu ini anda bisa melihat Google Maps berikut ini.

Post a Comment for "Loksi, Sejarah dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Air Terjun Gitgit - Buleleng"