Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Tukad Cepung - Bangli

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Tukad Cepung - Bangli - vansurya.my.id Salah satu pesona objek wisata dibali yaitu wisata alam Air terjun yang tentu menjadi sebuah objek wisata di bangli

Berbicara mengenai Air terjun tentu dibali sangat banhyak sekali ada air terjun dengan desstinasi yang sangat keren dan sebagian besar sudah menjadi tujuan wisata saat ini.

Salah satu air terjun yang berbeda dari air terjun lain di Bali adalah Tukad Cepung. Dikatakan berbeda karena air terjunnya tidak terbuka, melainkan berada di dalam goa.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Tukad Cepung - Bangli
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Tukad Cepung - Bangli

Inilah yang menjadikan air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di sekitar air terjun pun seolah belum pernah terjamah oleh manusia. Karena batuan dan tanaman yang ada begitu lebat dan masih alami.

Air Terjun Tukad Cepung Bali lokasinya dikelilingi oleh tebing batu yang menambah keunikan tersendiri. Pengunjung harus menyelinap diantara tebing-tebing yang hampir menyerupai sebuah goa sebelum mencapai Air Terjun Tukad Cepung ini. 

Sekitar 15 meter sebelum sampai di lokasi air terjun, terdapat aliran air bendungan yang cukup dalam. Air bendungan ini biasa digunakan oleh masyarakat desa untuk mandi atau berendam.

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menuruni jalan setapak yang berundak-undak. Lalu keseruan dan tantangan barulah dimulai, yakni menyelinap di sela-sela tebing batu karena jalan yang dilalui sangatlah sempit. Hingga surga tersembunyi yang membuat penasaran akhirnya terlihat dengan sangat menawan.

Selain itu, karena keindahan air terjun ini, seringkali dijadikan objek untuk foto pre-wedding. Tak heran, area air terjun yang di depannya terdapat batuan ini terlihat seperti pintu. Pasangan yang berfoto di sini seolah tengah berada di depan pintu surga. Yang memperlihatkan tirai dari air.

Sejarah air terjun tukad cepung tidak terlepas dari Tukad Cepung menjadi lebih terkenal setelah seorang model asal Amerika memposting fotonya di Instagram. Dialah Sara Underwood, yang memposting fotonya ketika berada di Tukad Cepung. Berpose cantik dengan latar belakang pemandangan air terjun yang memukau.

Harga Tiket MasukAir Terjun Tukad Cepung Bali

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung dikenakan tiket masuk yang sangat terjangkau. Dan pengunjung dapat memberi tip bagi jasa pemandu secara sukarela.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp15.000
Jasa pemanduSukarela
Pemandu wisata yang juga merupakan para pemuda sekitar, akan memberikan percikan air suci kepada para pengunjung sebelum memasuki tempat wisata ini. Ini adalah tradisi masyarakat sekitar yang disebut sebagai ritual pembersihan diri.

Dimanakah Lokasi Air Terjun Tukad Cepung?

Inilah destinasi favorit terbaru di Pulau Dewata bagi turis lokal dan mancanegara, Air Terjun Tukad Cepung yang terletak di Tembuku, Bangli. Perjalanan ke tukad cepung Aksesnya terbilang cukup sulit dan tersembunyi, sehingga anda membutuhkan pemandu wisata untuk menuju ke sini. 

Alamat: Central Parkir Waterfall Tukad Cepung, Jl. Tembuku, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali 80671 (Cek di Google Maps)