Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata di Tembuku Bangli Yang Lagi Hits

VANSURYA.my.id - 5 Tempat Wisata di Tembuku Bangli Yang Lagi Hits - Temukan berbagai pilihan tempat wisata favorit di Bangli, Pulau Bali. Objek wisata alami terbaik, terbaru dan paling penting yang mampu membuat liburan yang paling berkesan.

Bali sering menjadi salah satu tujuan bepergian untuk pelancong nasional dan internasional. Namun, Bali tidak hanya menawarkan pariwisata laut. Kabupaten Bonggli, misalnya, salah satu daerah di provinsi Bali adalah satu -satunya wilayah yang tidak dikelilingi oleh laut karena itu adalah di antara daerah Karangasem, Buleleng dan Badung.

Walaupun Bangli tidak memiliki tujuan pariwisata laut, Kabupaten Bangli masih dapat menarik banyak wisatawan dengan wisata alam seperti dataran tinggi, danau, air terjun dan banyak lagi. Tentu saja, area ini adalah pilihan yang tepat bagi pengunjung yang ingin menikmati pariwisata alam selain pantai.

Jika Anda ingin berlibur di Pulau Dewa, Kabupaten Bangli bisa menjadi salah satu tujuan wisata. Ada banyak tempat wisata yang siap merusak mata pengunjung dengan pesona alami yang disajikan. Apa tempat wisata yang harus dikunjungi di Bangli? Berikutnya adalah rekomendasi tujuan yang menarik yang disayangkan jika berlalu yang salah satunya bisa anda jumpai di Tembuku Bangli.

Baca juga: Lokasi dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Tanah Wuk Sangeh Bali

5 Tempat Wisata di Tembuku Bangli Yang Lagi Hits

Sekiranya ada sekitar 5 destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di seputaran Tembuku Bangli yang rata - rata merupakan tempat wisata populer yang banyak dikunjungi belakangan ini. 

Baca juga: 100+ Tempat Wisata Bali Yang Berdekatan dan Searah

Goa Giri Campuhan \Waterfall

Air terjun yang indah ini dapat ditemukan di lokasi desa Pekraman Tembuku Kelod di Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Anda perlu melakukan perjalanan 38 km dari pusat Denpasar untuk mencapai wilayah ini.

5 Tempat Wisata di Tembuku Bangli Yang Lagi Hits


Selain itu, karena lokasinya di area hutan, Anda harus memastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman untuk trekking. Perjalanan selama trekking juga dijamin membuat Anda terpesona. Selain itu, Anda dapat melihat keindahan Gunung Agung selama perjalanan ke lokasi air terjun.

Ketika Anda meluangkan waktu untuk berlibur ke air terjun Goa Giri Campuhan, ada 3 keunikan yang membuat air terjun ini berbeda dibandingkan dengan air terjun lainnya. Bahkan, Anda bisa mendapatkan keunikan ini dalam perjalanan ke lokasi. Karena itu, pastikan untuk mempertahankan kondisi tubuh saat Anda ingin berlibur di sini.

Air Terjun Tukad Cepung

Arir terjun Tukad cepung merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di kawasan Tembuku Bangli yang merupakan tempat wisata bangli yang lai Hits saat ini.

Banyak kaula muda yang mengunjungi tempat ini untuk bisa sekedar rekreasi dan juga melakukan foto selfie instagramable pada setiap sudut spot photo yang disediakan.

Untuk Lokasi dan harga tiket masuknya silahkan anda baca selengkapnya artikel kami tentang Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Tukad Cepung - Bangli 

Air Terjun Tukad Barong

Tukad Barong Waterfall Tourism Object terletak di Banjar Umbalan, Desa Yangapi, kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, termasuk di Peta Pariwisata Bali Tengah. 

5 Tempat Wisata di Tembuku Bangli Yang Lagi Hits

Wilayah Bangli adalah satu -satunya wilayah Kabupaten yang tidak memiliki wilayah pesisir, sehingga tidak memiliki objek pariwisata pesisir, namun, Kabupaten Bangli, yang terletak di dataran tinggi, memiliki sejumlah tujuan wisata terpilih termasuk objek pariwisata Kintamani, Trunyan Village termasuk Trunyan , Desa Penglipuran, Pura Kemen, Pegunungan dan Danau Batur yang terlihat menarik dan indah. Objek pariwisata di Kabupaten Bangli adalah tujuan wisata selain pantai -pantai di pulau Bali.

Area kecamatan Tembuku sendiri menawarkan sejumlah atraksi alami air terjun, di samping objek pariwisata air terjun Tukad Barong, di daerah Tembuku juga ada air terjun Tukad Cepung yang sekarang sedang tren dan hits dengan pesona alam yang indah, di dalam Area Tembuku Ada juga air terjun Air Terjun Tukad, Tukad Tangkup dan Goa Giri Campuhan, dan sekarang keberadaan air terjun Tukad Barong menambah daftar air terjun pariwisata alami di Kabupaten Bangli, terutama di wilayah kecamatan Tembuku.

Tukad Barong Waterfall Object Pariwisata sangat menawan dan indah, memang sejumlah tempat menarik dapat dinikmati ketika di daerah objek wisata ini, selain jembatan akar dan air terjun di gua, ada juga air terjun bendungan dan juga tempat petirtan yang dapat digunakan sebagai tempat yang pembersihan diri (melukat) bagi umat Hindu.

Baca juga: 5+ Tempat Ngopi Di Kintamani Cocok Bersama Pasangan

Anjungan Tukad Melangit

Lokasi atau alamat objek wisata Anjungan Tukad Melangit terletak di Dusun Antugan, Desa Jehem, Kec. Tembuku, Bangli - Bali. 

5 Tempat Wisata di Tembuku Bangli Yang Lagi Hits

Kehadiran objek wisata ini menambah atmosfer baru dan peta wisata Bangli. Kabupaten Bangli sendiri adalah satu -satunya daerah Kabupaten di Bali yang tidak memiliki wilayah pesisir, berada di dataran tinggi, sehingga keren, beberapa daerah seperti objek wisata Kintamani. Sejumlah tempat wisata populer di daerah Bangli, termasuk Kintamani, Penglipuran, Trunyan, Gunung Batur yang merupakan tujuan wisata wajib di wilayah ini.

Jembatan di tebing Sungai Tukad Bangli selain menjadi indah, terasa cukup menantang, tebing di bawahnya sangat curam, meskipun tempat ini aman. 

Tetapi mereka yang fobia akan tinggi untuk berpikir lagi mengunjunginya, jika Anda takut ketinggian seperti itu, maka Anda dapat bersantai di pos yang disediakan di sini, dari ketinggian Anda masih dapat dengan bebas menikmati pemandangan di bawah ini. 

Anjungan Tukad Melangit di Bangli buka setiap hari antara pukul 08.00-17.00 Wita.

Baca juga: Pohon Surga Camp Tempat Camping Di Desa Pinggan Kintamani

Air Terjun Krisik

Lokasi air terjun Tukad Krisik dekat dengan objek wisata air terjun Tukad Cepung yang pertama kali populer. Jarak antara kedua terpaut sekitar 2,5 km. 

5 Tempat Wisata di Tembuku Bangli Yang Lagi Hits

Saat ini sebagian besar wisatawan yang menjadwalkan tur ke air terjun Tukad Cepung juga mampir ke daerah air terjun Krisik, karena daerah ini memiliki hamparan sawah yang indah, wisatawan dapat berjalan dengan trekking ringan mengikuti ladang padi atau jalur irigasi di wilayah ini, hanya ke Saksikan keindahan alam, sebagai tujuan wisata baru Krisik Waterfall memiliki kelebihan, dalam bentuk sawah alami yang indah. 

Pada awalnya fokus utama wisatawan untuk datang ke daerah ini adalah menikmati jalur trekking di antara sawah, dan pada akhirnya akan menikmati keindahan air terjun Krisik, meningkatnya minat wisatawan yang menikmati keindahan alam di sini. 

Gagasan warga muncul untuk mengatur air terjun Krikik sebagai tujuan wisata baru di daerah Tembuku ini, bahkan dalam satu jalur ke air terjun Tukad Krisik.

Anda dapat menemukan dua air terjun lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Area ini memang menawarkan perpaduan alam yang indah seperti hamparan sawah, lembah dengan tebing yang indah dan beberapa air terjun, ini akan menjadi penawaran baru untuk Anda.

Penutup

Itulah 5 Tempat Wisata di Tembuku Bangli Yang Lagi Hits yang bisa menjadi rekomendasi wisata liburan anda bersama keluarga, anak maupun orang tua yang tentunya beberapa objek wisata diatas diluar dari objek wisata Pantai yang sudah dipastikan tidak ada di kawasan kabupaten Bangli pada umumnya.

Jangan lupa ikuti juga kami di GOOGLE NEWS