Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Bali Tanah Lot Dan Harga Tiket Masuknya

Surya Adnyana - Tempat Wisata Bali Tanah Lot Dan Harga Tiket Masuknya - Siapa sih yang belum tau Objek Wisata Tanah Lot? Tanah Lot merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di bali dan tentu sudah dikenal hingga ke manca negara.

Tanah Lot dan Bedugul merupakan daerah wisata yang berada di kabupaten Tabanan yang cukup terkenal sejak dulu hingga saat ini.

Tempat Wisata Bali Tanah Lot Dan Harga Tiket Masuknya
Tempat Wisata Bali Tanah Lot Dan Harga Tiket Masuknya (source img: https://www.tanahlot.id/assets/foto/_898628.jpg)

Sedikit mitos tanah lot Tanah Lot dibangun oleh seorang brahmana dari Jawa, Danghyang Nirartha, yang juga membawa ajaran Hindu ke Bali pada abad ke-16. 

Ular suci yang berada di Tanah Lot diyakini menjadi alat untuk menghindari masyarakat dari ancaman kejahatan dan kerusakan 

Baca juga: 5 Tempat Wisata Bali Untuk Orang Tua Dan Keluarga

Deskripsi Objek Wisata Tanah Lot

Keberadaan pura yang terletak di atas batu karang besar menjadi ikon yang dimiliki dari Tanah Lot. Salah satu lokasi wisata paling terkenal di Bali ini sudah seperti magnet yang terus menarik wisatawan untuk mengunjungi Bali. 

Tak hanya sekadar menyuguhkan daya tarik wisata alam di Tanah Lot, membicarakan tempat suci umat Hindu ini juga tidak akan terlepas dari nilai-nilai budaya dan spiritual.

Tanah Lot, sebuah objek wisata pura dengan latar belakang alam laut, keindahan yang disuguhkan menjadikanyya sebagai destinasi wisata alam yang  paling populer dan wajib untuk dikunjungi saat tour di pulau Dewata Bali.

Kawasan Tanah Lot juga berkembang menjadi salah satu pusat pariwisata di Kabupaten Tabanan yang dilengkapi dengan sejumlah sarana hotel, termasuk juga restoran, layanan wisata seperti sewa mobil dan layanan tour.

Objek khas dan menarik apa saja yang terdapat di tanah lot?

Salah satu daya tarik Objek Wisata Tanah Lot adalah memiliki lokasi terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam tersebut menjelang sore hari, sehingga tempat wisata ini menjadi lebih penuh. 

Cahaya merah keemasan dengan lembayung ungu yang menyinari pura tentunya dapat memberikan panorama eksotis yang romantis untuk menutup harimu dengan sempurna.

Selain itu disana juga anda bisa melihat berbagai kegiatan keagamaan umat Hindu khususnya di tempat pura Tanah Lot tersebut.

Namun tentu saja hal tersebut tidak bisa anda lihat setiap hari, melainkan pada hari - hari tertentu saja, jadi apabila anda beruntung ketika berkunjung kesana tentu anda bisa melihatnya secara langsung.

Lalu dimana letak objek wisata tanah lot? Jika anda penasaran berikut saya ulas lengkap dengan harga tiket masuknya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Rafting Di Bali Dan Harganya

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Tanah Lot

Tertarik untuk mengeksplor keindahan pura dan alam Tanah Lot? Silakan datang ke Desa Braban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Saat ini, Tanah Lot bisa anda kunjungi setiap hari pukul 07:00 – 19:00. 

Harga tiket dibedakan untuk wisatawan domestik dan mancanegara. 

  • Tiket domestik untuk dewasa dan anak-anak dijual Rp20.000 per orang dan Rp15.000 per anak.
  • Wisatawan mancanegara dikenakan harga tiket sebesar Rp60.000 per orang dan Rp30.000 untuk setiap anak.

Penutup: Itulah sedikit artikel tentang objek wisata tanah lot yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini, semoga bisa menambah wawasan anda tentang berbagai objek wisata keren di Bali yang wajib anda kunjungi saat ini.