Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Tempat Rafting Di Bali Dan Harganya

vansurya.my.id - Rekomendasi Tempat Rafting Di Bali - Ada sejumlah tempat untuk anda agar bisa menikmati rekreasi arung jeram dengan aman dan nyaman, serta didukung oleh sumber daya yang handal.

Rekomendasi Tempat Rafting Di Bali
5 Rekomendasi Tempat Rafting Di Bali Dan Harganya

Tempat yang digunakan tentulah sungai yang sudah diuji keamanannya, sehingga memungkinkan bagi peserta rafting untuk melakukan kegiatan arung jeram ini dengan nyaman.

Sungai Ayung Ubud

Sungai Ayung merupakan salah satu sungai di Bali yang di difungsikan sebagai tempat wisata rafting di Bali. Sungai Ayung berada di Desa Payangan, Kecamatan Ubud Bali.

Seperti yang kita ketahui bahwa Ubud adalah salah satu tempat wisata di Bali yang memiliki daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya. Ubud juga menawarkan wisata petualang di Bali yang tak kalah menariknya untuk di kunjungi.

Di Sungai Ayung tersedia beberapa penyedia layanan rafting, seperti Bali Payung Rafting, Sobek Rafting, Bali Adventures Tours Rafting.

Sungai Melangit

Rafting di Sungai Melangit menjadi pilihan olah raga arung jeram yang terletak di Kabupaten Klungkung, panjang trek sekitar 7.5 km dengan grade I-III cocok bagi anak-anak ataupun pemula yang ingin merasakan sensasi mengarungi sungai dengan tebing-tebing tinggi di sekitarnya.

Rafting di sungai Melangit Klungkung  memang menawarkan tantangan yang lebih mudah, sehingga ideal untuk semua kalangan, termasuk cocok untuk mengisi itineray liburan keluarga anda terutama anak-anak. Apalagi sejumlah rekreasi petualangan alam lainnya bisa dinikmati di kawasan ini. 

Sungai Telaga Waja

Sungai Telaga Waja adalah salah satu sungaidi Bali yang terletak di kaki gunung Agung Karangasem Bali, yang di fungsikan sebagai tempat wisata arung jeram di Bali. Dengan jarak start sampi finish sekitar 16 kilometer yang merupakan salah satu rute rafting terpanjang di Bali.

Sungai Telaga Waja adalah salah satu tempat rafting di Bali yang paling populer baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Karena tempat wisata rafting di Bali ini memiliki aliran air yang deras, serta memiliki jeram setinggi 4 meter, Namun semua itu 100% aman untuk Anda yang suka dengan wisata rafting di Bali.

Sungai Unda

Sungai Unda yang lokasinya berdekatan dengan sungai Telaga Waja juga digunakan sebagai tempat rafting. Hanya saja kegiatan rafting di sungai Unda tidak sepopuler di sungai Telaga Waja dan sungai Ayung karena kegiatan rafting di sini baru dikembangkan. 

Tidak hanya untuk kegiatan rafting, sungai Unda juga memiliki tirai air terjun (air terjun buatan) yang sudah dikembangkan menjadi tujuan wisata yang banyak digemari oleh anak muda untuk aktivtas selfie.

Rafting Di Sungai Pakerisan

Sungai Pakerisan menjadi tempat rafting di Bali yang wajib untuk dicoba. Pasalnya, tempat rafting ini terletak di area Istana Tampak Siring yang mana sudah menjadi sungai utama sejak dulu. Sedangkan istana ini sendiri cukup populer karena ia merupakan situs sejarah yang dulunya berkaitan dengan Presiden Pertama Indonesia, Ir.Soekarno.

Bagaimana dengan suasana di tempat ini? Suasana di sepanjang sangai ini sangatlah tenang dan asri serta jauh dari keramaian. Selain itu, arus sungai sepanjang 4.5 km ini juga cukup tenang atau tidak terlalu deras seperti sungai-sungai kebanyakan.

Harga Rafting Di Bali

Dengan tetap menjaga layanan berkualitas, sesuai dengan standar keamanan serta staff yang ramah, harga tiket rafting dibali dibandrol sekitar:

  • Dewasa: Rp 330.000/orang.
  • Anak-anak (7-12 tahun): Rp 250.000/orang 

Harga ini tentu akan berbeda di setiap tempat Rafting, selengkapnya anda bisa cek harga rafting di bali sesuai tempat rekomendasi diatas.

Itulah beberapa tempat terindah di bali yang bisa anda kunjungi saat liburan yang sebagian besar merupakan tempat rafting murah di bali.

Penutup: Demikian 5 Rekomendasi Tempat Rafting Di Bali Dan Harganya yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga liburannya menyenangkan.

Post a Comment for "5 Rekomendasi Tempat Rafting Di Bali Dan Harganya"