Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata Bali Untuk Orang Tua Dan Keluarga

Vansurya - 5 Tempat Wisata Bali Untuk Orang Tua Dan Keluarga - Bagi anda yang ingin liburan bersama keluarga khususnya orang tua, kini anda bisa menikmati beberapa tempat wisata yang cocok untuk lansia.

Wisata ataupun liburan tentu menjadi kebutuhan setiap orang, mulai dari anak-anak, remaja, kaum dewasa termasuk juga untuk orang tua atau lansia. Karena hampir semua tahu dan sadar bahwa pentingnya manusia mengisi waktunya untuk liburan, bisa berhenti sejenak dengan kegiatan rutin, menghilangkan penat dan kejenuhan, sehingga pikiran menjadi fresh kembali.

5 Tempat Wisata Bali Untuk Orang Tua Dan Keluarga
5 Tempat Wisata Bali Untuk Orang Tua Dan Keluarga

Mengetahui tempat atau objek wisata yang cocok dan ideal bagi orang tua di Bali, memang menjadi sejumlah pertanyaan wisatawan, apalagi mereka yang baru pertama kali liburan ke Bali.

Selain dibali sebenarnya sudah sangat banyak sekali tempat wisata untuk lansia dan orang tua di Indonesia seperti tempat wisata untuk lansia di malang, tempat wisata untuk orang tua di jawa timur, tempat wisata untuk orang tua di bogor, tempat wisata ramah lansia di bandung, tempat wisata untuk orang tua di jogja dan yang lainnya.

Khusus untuk dibali, disini saya merekomendasikan 5 Tempat Wisata Bali Untuk Orang Tua Dan Keluarga yang bisa anda kunjungi saat ini. 

Untuk biaya tour ke bali saya rasa di musim ini tidak terlalu mahal, anda bisa menjangkau dengan biaya yang lebih minimal dan variatif tergantung fasilitas yang ditawarkan.

Anda bisa memilih paket wisata bali 3 hari 2 malam atau paket wisata liburan lainnya yang menurut anda memberikan harga yang lebih terjangkau.

5 Tempat Wisata Bali Untuk Orang Tua Dan Keluarga

Berikut ini ada tempat wisata di bali untuk orang tua yang wajib anda kunjungi di musim liburan ini. 

1. Kebun Raya Bedugul

Wisata bali untuk orang tua yaitu di Kebun Raya Bedugul. Kebun Raya Bedugul adalah sebuah kebun botanical paling besar yang ada di Indonesia. Terletak di dataran tinggi di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Sekitar 60 km bila sobat mulainya dari Denpasar. Dan merupakan tempat wisata favorit keluarga, karena memiliki cuaca sejuk.

Tempat wisata keluarga di bali ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun manca negara bersama keluarga saat liburan.

Di dalam Kebun Raya Bedugul Bali Anda dapat melihat banyak tempat menarik seperti Rumah Adat Bali, Taman Pakis, Koleksi Baca selengkapnya ......

2. GWK

GWK merupakan taman budaya yang menampung berbagai kegiatan seni dan budaya lokal, berada pada sebuah bukit tandus dengan luas 240 hektar. 

Garuda Wisnu Kencana ini berkembang menjadi tempat pameran seni dan budaya, menjadi wadah informasi dan juga komunikasi budaya terutama budaya Bali bahkan sampai budaya Internasional.

Patung Garuda Wisnu Kencana yang melebihi ketinggian patung Liberty di Amerika, sudah rampung dan diresmikan pada tanggal 22 September 2018 dan hingga kini sudah banyak dikunjungi wisatawan karena menjadi salah satu destinasi tempat wisata bali yang bagus.

3. Jatiluwih

Sebuah tempat wisata di Bali yang populer dan merupakan tempat wisata bali untuk keluarga, anda para orang tua atau lansia pecinta wisata alam sawah terasering, hamparan sawah hijau dengan latar belakang perbukitan dan gunung Batukaru ini sanggup menyejukkan mata anda. 

Sebuah pemandangan alam cantik yang memberikan anda tawaran ketenangan dan kedamaian, setelah anda sibuk dengan rutinitas sehari-hari, maka objek wisata Jatiluwih ini sanggup menjadi tujuan tour terbaik anda selama liburan di Bali.

4. Tanah Lot

Tempat wisata di bali yang cocok untuk orang tua berikutnya adalah Tanah Lot. Objek wisata di Bali selain menyuguhkan pemandangan alam yang cantik, tempat ini tertata dengan baik dan indah, termasuk taman, dan para toko-toko seni tertata rapi. 

Sebagai salah satu objek wisata populer dan menjadi tujuan tour wajib di Bali, Tanah Lot memiliki berbagai sarana penunjang yang lengkap. 

Para pengunjung bisa bersantai, menikmati keindahan pura Tanah Lot yang terletak di atas bongkahan batu karang di tengah pantai, dengan latar belakang pemandangan laut, objek wisata Tanah Lot tampil begitu mempesona

5. Bali Zoo Park 

Alamat lengkap lokasi dari Bali Zoo Gianyar berada di Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar. Untuk memudahkan mencari lokasi dari kebun binatang Singapadu Gianyar, yang merupakan bukan tempat wisata bali terbaru lagi.

Zoo Park Gianyar sangat jeli akan hal ini, maka fasilitas kebun binatang juga di lengkapi dengan wahana air, yang membuat semua anak-anak akan suka. Perpaduan antara kebun binatang dan wahana air, salah satu daya tarik utama untuk liburan ke kebun binatang Bali Zoo Gianyar bersama anak-anak dan orang tua anda.

Harga tiket masuk Zoo Park Bali, Rp 110,000 / 1 dewasa dan Anak-Anak Rp 85,000 / Anak (Umur anak, 2 – 12 tahun)

Penutup: Itulah 5 Tempat Wisata Bali Untuk Orang Tua Dan Keluarga yang bisa saya rekomendaskan saat ini, sehingga bisa menjadi alternatif tempat liburan keluarga di bali saat ini.