Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Broken Beach, Objek Wisata Pantai Nusa Penida

Broken Beach, Objek Wisata Pantai Nusa Penida - Broken Beach atau Pasih Uug adalah tebing karang setinggi 200 meter yang menjorok ke lautan yang terbentuk akibat terkena abrasi air laut selama berabad-abad, sehingga lubang mirip gua raksasa terbentuk di bagian tengah secara alami.

Nah sekarang saya mau bagi informasi lainnya yaitu seputar tempat wisata di nusa penida bali lainnya yang wajib dikunjungi karena keunikannya yaitu Pasir Uug.

Dimanakah alamat dan peta lokasi wisata serta Cara ke Pasir Uug Broken Beach Bali ini ? Adakah Sejarah Broken Beach yang harus kita ketahui seputar pasir uug ?

Apa saja hal menarik yang bisa kita nikmati disana ? Berapa Harga Tiket Masuk ke Broken Beach ( Pasih Uug ) jika ada ?

Broken Beach, Objek Wisata Pantai Nusa Penida
Broken Beach, Objek Wisata Pantai Nusa Penida

Pantai Pasih Uug Nusa Penida memang unik daripada pantai-pantai lainnya. Pantai ini terdapat di sebuah tebing yang terdapat lubang di tengahnya. Air laut dari lautan luas masuk melalui semacam terowongan yang mengikis tebing. Jika dilihat dari atas seperti sebuah kubangan di tengah tebing. Sangat indah dan memesona mata.

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau Pasih Uug memiliki keindahan yang sangat mengesankan yang bisa dikatakan sebagai salah satu tempat selfie terbaik di Bali. Begitu tiba di salah satu sisi tebing, kamu bisa berfoto dengan latar belakang, tebing berlubang yang berombak di bawahnya.

Baca juga: Air Panas Belulang, Objek Wisata Tabanan



Kamu bisa mengambil latar belakang yang berbeda di setiap foto yang diinginkan. Salah satu pose favorit dari wisatawan adalah difoto dari belakang sehingga punggung kamu bisa menyatu dengan kemolekan dari tebing bolong di ujung jauh.

Keunikan Pantai Pasih Uug Nusa Penida

Air laut yang terperangkap di tengah tebing terlihat biru dengan ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk berenang ataupun bermain-main air. Birunya air laut di Pantai Pasih Uug ini tampak semakin indah di tengah-tengah tingginya tebing yang mengelilingi.

Ketika Anda datang ketika musim hujan, rerumputan hijau yang tumbuh subur menambah indah keelokan alam di Pantai Pasih Uug Nusa Penida. Namun jika Anda kebetulan datang ketika musim kemarau, lokasinya gersang karena kering. Akan tetapi hal ini tidak mengubah keindahan alam yang ada di Pantai Pasih Uug.

Lokasi Dan Akses Ke Pantai Pasih Uug (Broken Beach)

Lokasi objek wisata pantai Pasih Uug di Br.Sumpang, desa Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Untuk menuju ke Pulau Nusa Penida anda bisa menggunakan transportasi laut baik itu dari dermaga Sanur, Tribuana, Kusamba, Pesinggahan dan juga Padang Bai, banyak model trenasportasi yang tersedia, seperti speed boat atau kapal cepat, perahu tradisional dan kapal roro dari Padang Bai.

Baca juga: Objek Wisata Gatep Lawas, Ambengan  Buleleng 



Setelah di dermaga Nusa Penida maka anda bisa melanjutkan perjalanan baik itu dengan sewa mobil plus supir ataupun sewa sepeda motor (ojek) sekaligus berfungsi sebagai guide mengantar ke berbagai objek wisata yang diinginkan ataupun ikut paket tour yang disediakan oleh agen perjalanan anda. Dan dari dermaga Nusa Penida menuju ke pantai pasih Uug butuh sekitar 90 menit berkendara. Akses ke lokasi bisa dengan mobil, dan butuh beberapa menit melewati jalan setapak menuju tempat tersebut.
 


 TAGS  

lokasi broken beach                                              

broken beach nusa penida

angel billabong nusa penida

cara ke broken beach bali

deskripsi objek wisata nusa penida

tiket masuk broken beach

crystal bay nusa penida

angel's billabong