Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Lem Burung Sendiri, Dijamin Nempel Super Kuat!

VANSURYA.my.id - Cara Membuat Lem Burung Sendiri, Dijamin Nempel Super Kuat! - Cara tradisional menangkap burung adalah dengan menggunakan lem, atau biasanya disebut sebagai lem Pulut yang memang umum digunakan untuk menangkap burung.

Cara Membuat Lem Burung Sendiri, Dijamin Nempel Super Kuat!

Keberadaan lem ini biasanya bisa didapatkan dengan cara membelinya di toko - toko yang menyediakan peralatan tersebut.

Tak ada yang aneh dengan lem ini, kecuali memang memiliki daya rekat yang bagus, khususnya pada bagian kaki burung yang menginjak lem tersebut.

Walaupun rekatannya kuat, tetapi jangan khawatir, karena kita bisa melepaskannya dengan mudah, tentu saja ada tehniknya tersendiri.

Nah dikesempatan kali ini saya akan mencoba membagi tips cara membuat pulut burung paling lengket. 

Baca juga: Cara Membuat Lem Tikus Alami Ampuh dan Super Kuat

Cara Membuat Lem Burung Sendiri

Untuk membuat lem burung sendiri, Anda bisa menggunakan bahan-bahan seperti tepung jagung, air, dan larutan gliserin. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu tepung jagung, air, dan larutan gliserin.

2. Campurkan tepung jagung dan air dalam wadah hingga tercampur rata. Banyaknya tepung jagung yang digunakan tergantung pada kekentalan yang diinginkan.

3. Masukkan larutan gliserin ke dalam adonan tepung jagung dan air. Larutan gliserin akan membuat lem burung lebih lentur dan tahan lama.

4. Aduk adonan hingga tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal. Jika terlalu kental, tambahkan sedikit air lagi.

5. Tuang adonan ke dalam wadah yang telah disiapkan dan biarkan hingga mengeras.

6. Setelah mengeras, lem burung siap digunakan untuk menempelkan berbagai macam bahan.

Sebagai catatan, lem burung yang dibuat sendiri tidak akan sekuat lem burung yang dibeli di toko. Oleh karena itu, lem burung ini lebih cocok digunakan untuk keperluan sementara atau tidak terlalu terpapar cuaca ekstrem seperti hujan atau panas terik. 

Baca juga: 2 Cara Membuat Lem Lalat Sendiri, Ampuh Lalat Pasti Nempel

Sebenarnya membuat burung yang lebih kuat anda bisa menggunakan cara buat pulut burung dari getah karet. Sebenarnya ini juga harus memiliki keterampilan dalam menggunakan cara membuat pulut dari oli bekas.

Tetapi jika anda menginginkan yang lebih gampang anda bisa mencoba cara membuat lem burung dari getah nangka yang sudah banyak dibagikan belakangan ini.

Selain itu anda juga bisa menggunakan lem fox, tepung kanji maupun lem tikus, dimana cara membuat pulut burung dari lem fox saya rasa lebih mudah juga, tetapi jika lebih praktis anda bisa membelinya.

Penutup

Sekian tutorial singkat saya mengenai Cara Membuat Lem Burung Sendiri, Dijamin Nempel Super Kuat! dan pastinya tidak sekuat cinta kamu mencintai neng gelis ya guys ........ wkwk, So selamat mencoba semoga berhasil.