Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Destinasi Keindahan Pantai Mengening Lengkap HTM

VANSURYA.my.id - 3 Destinasi Keindahan Pantai Mengening Lengkap HTM - Bagi anda yang menyukai destinasi wisata pantai, maka kali ini saya akna membagikan sebuah rekomendasi pantai dengan panorama sunset yang sangat indah yang bisa anda nikmati di sore hari yaitu pantai Mengening.

3 Destinasi Keindahan Pantai Mengening Lengkap HTM
Pantai Mengening Img By: @leonard Low via Google Map

Jika anda berwisata di Bali umumnya Anda bakal menemukan beragam tempat wisata yang begitu eksotis. misalnya wisata air terjun, pemandian, bukit, pantai serta lain sebagainya.

Beberapa objek wisata pantai yang bisa anda kunjungi juga antara lain:

  • pantai batu bolong
  • pantai kedungu
  • pantai nyanyi

Salah satu pantai yang menjadi tempat favorit serta sanggup luar biasa wisatawan untuk berkunjung yaitu Pantai Mengening. Pantai ini terbukti tak begitu terkenal, tapi keindahannya jangan diragukan. 

3 Destinasi Keindahan Pantai Mengening

Sekalipun pasirnya tak berwarna putih, tapi pantai benar-benar elok. Terlebih ketika Anda menyaksikan pasir tersebut disinari oleh terik matahari. 

Pantai ini benar-benar tepat untuk dijadikan tempat bagi Anda yang sedang mencari ketenangan. Sebab terbukti tempat ini tetap termasuk sepi oleh pengunjung.

Tempat Menikmati Sunset

Daya tarik selanjutnya ketika Anda  mengunjungi Pantai Mengening yaitu menyaksikan pemandangan matahari tenggelam yang begitu indah.

Estetika  sunset di area pantai terbukti membikin siapa pun bakal takjub. Terlebih lagi ketika  Anda  berada di pantai tersebut.

Sebab itulah, tidak jarang wisatawan yang datang ke tempat ini sengaja datang saat menjelang sore hari. Sebab ingin menonton peristiwa matahari tenggelam yang begitu mengagumkan. 

Taburan warna jingga di langit berpadu dengan keindahan air laut terus membikin nuansa tampak begitu romantis.

Bagi Anda yang tengah berlibur bersama pasangan, maka sangat disarankan untuk mengunjungi pantai ini ketika menjelang matahari tenggelam. Dijamin liburan bakal terus berkesan nantinya.

Pantai Yang Indah

Daya tarik berikutnya yang disuguhkan oleh Pantai Mengening yaitu panorama pantainya yang benar-benar indah.  Cirialam yang dimiliki oleh pantai tersebut terbukti terbilang unik.  

Anda bakal menonton struktur alam dan garis pantainya terbukti mirip semacam tempat wisata Pantai Tanah Lot.

Dimana di area tersebut kawasan pantainya lebih tak sedikit didominasi oleh bebatuan.Spesifik nyanya di sini batu karang yang tersedia di sepanjang pesisir pantai. Batu-batu tersebut mempunyai ukuran yang begitu besar tapi tampak begitu eksotik.

Dekat Dengan Pura Luhur Gede Batu Ngaus

Pulau Bali dikenal dengan julukan Pulau Seribu Pura. Faktor itu bukan tanpa alasan, sebab terbukti ketika Anda berkunjung ke Pulau Bali, maka bakal tidak sedikit menemukan pura di sana. 

Di pantai itu sendiri Anda juga bakal menemukan pura yang dikenal dengan nama Pura Luhur Gede Batu Ngaus.

Pura tersebut berada agak menjorok ke area tengah laut serta dibuat di atas suatu  batu. Apabila dibandingkan dengan Pura Tanah Lot, maka ukuran dari Pura Luhur Gede Batu Ngaus terbukti cenderung lebih kecil.

Untuk bisa menuju ke lokasi, maka Anda bisa mengakses ketika air tengah surut. Sedangkan ketika air pasang, maka Anda harus menggunakan perahu untuk bisa menuju ke pura. 

Sama halnya pada Pura Tanah Lot, tidak semua orang bisa memasuki area pura sebab sangat sakral serta disucikan oleh umat Hindu yang ada di Bali.

Alamat Pantai Mengening

Bagi Anda yang sekarang berencana untuk berkunjung ke Pantai Mengening maka pantai tersebut berada di Kecamatan Mengwi. Cocoknya yaitu berada di Desa Cemagi, Kabupaten Badung. 

Pantai ini disebut juga sebagai Pantai Cemagi. Sebab itu, ketika Anda bertanya ke masyarakat kurang lebih, maka mereka bakal lebih mengetahui pantai dengan sebutan Pantai Cemagi yang bisa dibilang sebagai sejarah pantai mengening.

Jalan pantai mengening, cemagi, kabupaten badung, bali dimana umumnya akses jalan untuk menuju ke pantai sendiri telah sangat enjoy serta gampang untuk dilewati.

Maka dari itu, Anda bisa memakai kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat ketika hendak berkunjung ke pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Mengening

Untuk yang ingin mengunjungi pantai mengening cemagi bali ini tak bakal dipungut anggaran atau gratis. Anda hanya butuh menyiapkan ongkos untuk membayar parkir untuk kendaraan roda dua atau motor Rp 2000/motor serta Rp 5000/mobil.

Penutup

Itulah ulasan singkat saya mengenai pantai cemagi mengening yang bisa dijadikan sebagai salah satu rekomendasi tempat berwisata di Bali ketika musim liburan.