Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Daya Tarik Dan Keindahan Pantai Melasti

VANSURYA.my.id - 10 Daya Tarik Dan Keindahan Pantai Melasti - Pantai Melasti adalah salah satu pantai yang terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. 

10 Daya Tarik Dan Keindahan Pantai Melasti

Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus, air laut yang jernih, serta pemandangan sunrise yang indah. 

Pantai ini juga memiliki beberapa spot snorkeling yang menarik dengan kekayaan kehidupan laut yang luar biasa. Selain itu, Pantai Melasti juga merupakan salah satu tempat yang cocok untuk melakukan kegiatan di pantai melasti seperti surfing, sunbathing, dan berjemur. 

Pantai ini juga merupakan tempat yang populer bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan menghilangkan stres. Pantai Melasti merupakan salah satu pantai terbaik di Bali yang patut dikunjungi.

Pantai ini ramai dikunjungi karena jarak pantai pandawa ke pantai melasti tidak terlalu jauh dan bahkan saling berdekatan.

Brikut ini juga akan kami bahas beberapa keindahan pantai melasti yang bisa anda temukan ketika berwisata pantai di salah satu pantai terindah di Bali ini.

Sejarah Pantai Melasti

Nama Pantai Melasti ini diambil dariNorma  masyarakat setempat yang banyak beragama Hindu meperbuat upacara Melasti alias pembersihan di pantai ini. 

Melasti menjadi salah satu tipe upacara budaya masyarakat Hindu yang diperbuat sebelum hari raya Nyepi

Awalnya pantai ini terletak di pantai ini terletak dibalik tingginya bukit kapur sampai membikin pantai ini jarang terjamah oleh wisatawan. 

Pantai Melasti mulai dikenal masyarakat luas seusai pembangunan jalan masuk jalan menuju pantai ini.

Deskripsi pantai Melasti secara singkat 

Pantai Melasti terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik di Bali yang dikenal dengan pasir putihnya yang halus, air laut yang jernih, dan pemandangan sunrise yang indah. 

Pantai ini memiliki panjang sekitar 300 meter dengan lebar sekitar 50 meter. Pantai Melasti juga memiliki beberapa spot snorkeling yang menarik dengan kekayaan kehidupan laut yang luar biasa.

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di pantai ini, seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir. Pantai Melasti merupakan salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi di Bali.

Daya Tarik Pantai Melasti

1. Pantai dengan perbukitan yang indah

2. Akses jalan yang berkelok nan indah

3. Area parkir luas

4. Batu karang dan kapur yang indah

5. Tersedia laguna alami

6. Memiliki tebing yang tinggi

7. Pantai berpasir putih

8. Banyak spot foto

9. Bisa buat Prewed

10. Fasilitas lengkap

Fasilitas Pantai Melasti

Fasilitas pantai Melasti adalah berbagai macam fasilitas yang tersedia di pantai Melasti untuk kemudahan dan kenyamanan pengunjung. Beberapa contoh fasilitas pantai Melasti yang mungkin tersedia adalah:

1. Taman bermain anak-anak: terdapat permainan yang disesuaikan dengan usia anak-anak untuk menyenangkan mereka selama di pantai.

2. Gedung ganti baju: untuk menyediakan tempat ganti baju bagi pengunjung yang ingin berenang atau bermain air di pantai.

3. Toilet: untuk keperluan pribadi pengunjung.

4. Quicksand: menyediakan tempat yang aman bagi pengunjung untuk menikmati pasir pantai dan bermain air di sana.

5. Warung makan: menyediakan makanan dan minuman ringan bagi pengunjung yang lapar setelah bermain di pantai.

6. Penyewaan peralatan renang: menyediakan pelampung, ban renang, dan peralatan renang lainnya untuk disewakan kepada pengunjung yang ingin berenang.

7. Penginapan: menyediakan penginapan bagi pengunjung yang ingin tinggal di pantai selama beberapa hari.

8. Parkir: menyediakan tempat parkir bagi pengunjung yang datang dengan mobil atau kendaraan lainnya.

Semua fasilitas ini bertujuan untuk memudahkan dan menyenangkan pengunjung selama berada di pantai Melasti.

Dengan banyaknya daya tarik pantai melasti yang ditawarkan menyebabkan setiap hari pantai yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung

Penutup

Itulah 10 Daya Tarik Dan Keindahan Pantai Melasti  yang patut anda ketahui lengkap dengan fasilitas yang disediakan, semoga bisa menambah koleksi tempat wisata anda saat ini.