Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Objek Wisata Air Terjun Kato Lampo Gianyar

VANSURYA.my.id - Objek Wisata Air Terjun Kato Lampo Gianyar - Air terjun Kanto Lampo adalah objek wisata air terjun yang pertama kali saya kunjungi dulu. Saya mengetahui adanya air terjun ini dari teman ibu saya. Kemudian saya mencari foto fotonya di google, dan ternyata tempatnya memang sangat bagus.

Objek Wisata Air Terjun Kato Lampo Gianyar
Objek Wisata Air Terjun Kato Lampo Gianyar. Foto: @ishoot_pl
Kemudian saya mencari hari santai untuk berkunjung ke  salah satu air terjun di gianyar ini. Saat saya sudah liburan sekolah, saya mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga saya. Belakangan saya juga akan mengeksplore air terjun di beng gianyar dan air terjun di ubud.

Lokasi Air Terjun Kato Lampo

Lokasi air terjun kanto lampo ada di Br. Kelod Kangin, Desa Beng, Kabupaten Gianyar, Bali. Air terjun ini bertetangga dengan air terjun Goa RangReng.

Jalan menuju air terjun kanto lampo

Waktu itu rute jalannya masih kecil, kita harus melewati jalan di rumah rumah warga dan jalan yang berkelak kelok, kita tidak bisa menggunakan GoogleMaps disini, tapi tenang.. ada GPS (Gunakan Petunjuk penduduk Setempat hehe).

Setelah sampai dibawah, kalian akan melihat kamar ganti di sebelah kiri kalian. Lalu untuk ke air terjunnya kalian harus ke Kanan. 

Saat anda belok ke kanan, tangga nya sudah tidak disusun rapi, atau dalam artian tangga itu masih menggunakan batu batu yang bertumpuk tumpuk dengan alami. 

Kalian harus hati hati, karena tinggi batu ini tidak sama, jika kalian tidak berhati hati makan kalian akan terpeleset.

Saat kalian sudah sampai dibawah, kalian akan takjub dengan pemandangannya.Aliran air yang ada di Kanto Lampo ini tingginya se lutut (antara airnya emang tinggi atau saya yang pendek hehe). 

Biasanya kita mengenal air terjun dengan air yang langsung terjun tinggi dari atas dan menciptakan suara seperti gemuruh, tapi tidak dengan air terjun Kanto Lampo ini, karena air terjun ini dipecah dulu oleh bebatuan yang sudah tersusun rapi sehingga menciptakan pemandangan yang sangat indah dan dengan air yang jernih.

Kalian bisa menaiki batunya, tetapi ada batasannya dan kalian juga harus sangat berhati hati karena batu ini sangat licin, kalian juga bisa mandi atau berenang disini sesuka hati.Objek wisata Kanto Lampo ini buka dari jam 8 pagi sampai 5 sore.

Tiket masuk air terjun kanto lampo

Setelah sampai di parkiran, kalian harus membayar tiket masuk IDR 5.000 saja per orangnya. Setelah kalian membayar tiket, kalian harus menuruni puluhan anak tangga, saat kalian menuruni anak tangga, kalian akan melihat beberapa pedagang yang menjual makanan atau minuman.

Tips untuk berkunjung kesini

◐Jangan kesini pada saat musim hujan, karena jalan dari parkir menuju air terjunnya sangat licin
◐Saat kalian menuruni tangga (bukan tangga buatan, tapi tangga dari batu alami), lebih baik kalian melepas alas kaki kalian (agar tidak terpeleset maksudnya hehe)
◐Kalian harus membawa baju ganti walaupun nanti kalian tidak mandi disini. Karena, tempatnya lumayan kecil, jadi cipratan airnya sedikit demi sedikit akan membuat pakaian menjadi sedikit basah. Apalagi jika kalian disini lumayan lama.

Oke guys, tadi sedikit ulasan tentang Air Terjun Kanto Lampo. Jangan lupa baca kiriman saya yang selanjutnya tentang Air Terjun Goa RangReng yaa...HappyHolidayšŸŒˆ