Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Taman Ujung

VANSURYA.my.id - Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Taman Ujung - Taman Ujung Karangasem atau sering disebut nama Taman Sukasada, salah satu tempat wisata di Bali Timur, yang jarang dikenal oleh wisatawan nasional. Tetapi banyak yang dikunjungi oleh wisatawan asing.

Pasangan pengantin memilih Taman Ujung Karangasem sebagai lokasi foto prewedding favorit karena bangunan ini memiliki arsitektur yang luar biasa. Taman itu, yang dikenal sebagai Taman Sukasada, dibangun pada tahun 1909 atas permintaan kerajaan raja Karangasem, I Gusti Bagus Jelantik, yang ditahan oleh Anak Agung Ketut Karangasem Anglurah.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Taman Ujung
Foto: Taman Ujung source FB

Daya Tarik Wisata Taman Ujung

Ketika kita melihat ke tenggara, tampaknya bentangan laut biru yang indah. Sementara itu, jika Anda menatap timur, arsitektur taman Sukasada  ini sangat artistik. Tetapi jika kita melihat ke timur, bagian atas akan terlihat seperti bukit hijau yang disebut Bukit Bisbis.

Arsitektur Ujung Park lainnya adalah tempat peristirahatan bagi Raja Karangasem. Tempat ini adalah kombinasi arsitektur konsep Eropa dengan arsitektur konsep Bali. 

Ada kaca warna -warni sebagai karakteristik arsitektur Eropa. Keunikan lain dari tur ini dapat dilihat di ruang istirahat raja. Dari sini kita dapat melihat kolam bunga Tujung dan juga bunga -bunga teratai dari belakang jendela.

Ada 2 jembatan yang digunakan untuk sampai ke rumah yang ada di kolam renang. Tepatnya terletak di tepi selatan dan utara. 

Baca juga: Tempat Camping Bukit Asah Bugbug - Karangasem

Jembatan ini cukup megah karena terbuat dari beton utama ditambah dengan ornamen 6 gerbang sebagai simbol kerajaan Karangasem yang berjarak 3 meter. 

Adapun akhir jembatan ada kubah dengan konsep Timur Tengah yang dicampur dengan Eropa untuk pintu masuk jembatan.

Lokasi tertinggi dari Taman Ujung Karangasem harus dicapai dengan menaiki tangga sebanyak 108.

Dari aula kapal Anda dapat melihat pemandangan taman dan pantai sangat cerah. Pada zaman kuno, bangunan itu digunakan sebagai pos tontonan para raja untuk melihat di sekitar taman dan laut terbuka.

Lokasi Taman Ujung Karangasem

Taman Ujung terletak di Banjar Ujung yang termasuk di daerah desa Tumbu di Kabupaten Karangasem, Bali. 

Untuk pergi ke tempat wisata yang satu ini, cara terbaik untuk digunakan adalah dengan menggunakan layanan penyewaan kendaraan pribadi. Selain itu, ketersediaan transportasi umum ke tempat ini cukup minim.

Taman Ujung hanya 10 menit jika diambil dari pusat kota Amlapura, Karangsem. Jika dari Denpasar perjalanan membutuhkan waktu 2 jam (80 km). Untuk jalan tercepat, Anda dapat memotong  lewat Bay Pass Ida Bagus Mantra ke ujung desa Kusamba dan terus ke Amlapura.

Jika Anda ingin berhenti atau berbelanja, ambil saja rute Gianyar sehingga Anda dapat melihat pertunjukan Barong di desa Batubulan di pagi hari. Diikuti dengan berbelanja di Celuk, MAS atau ke Sukawati.

Tiket masuk Taman Ujung Karangasem Bali

Para wisatawan yang tertarik pada keindahan arsitektur bangunan di istana Ujung Karangasem Taman Air Istana tidak perlu menghabiskan banyak uang. Berdasarkan update terbaru pengunjung di lokasi taman ujung, berikut rincian harga tiket masuknya:

UPDATE: Hari Rabu, Tanggal 15 Juni 2022

  • Tiket masuk Dewasa : 25rb/org
  • Tiket masuk Anak max 12thn :15rb/org

Baca juga: Objek Wisata Bukit Indrakila, Manggis Karangasem

Foto prewedding di Taman Ujung Karangasem

Seperti yang dinyatakan di atas, tempat wisata ini lebih dikenal sebagai lokasi foto prewedding dibandingkan dengan tempat -tempat wisata bersejarah. Keunikan arsitektur bangunan di tempat ini menjadikannya tempat yang menarik. 

Dilengkapi dengan kombinasi desain arsitektur Bali, Eropa dan Cina. Bagi mereka yang ingin mengadakan sesi foto prewedding di sini, biaya masuk akan dibebankan RP. 600.000,00.

So.... liburan sambil prewed juga bisa dilakukan disini ya guyss!!!

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk pergi berlibur ke daerah Karangasem, Anda dapat memilih Taman Karangasem Ujung ini sebagai tujuan utama. Tempat ini menawarkan ketenangan dan suasana yang berbeda, termasuk membawa anak -anak lebih dekat ke lingkungan alami di sekitarnya.