Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Camping Bukit Asah Bugbug - Karangasem

Tempat Camping Bukit Asah Bugbug - Karangasem - Bukit Asah merupakan salah satu rekomendasi area camping di Karangasem. Berlokasi tepat di kawasan Bukit Asah, Desa Bugbug, Karangasem, Bali, Bukit Asah merupakan tempat terbaik untuk melihat momen sunrise dan sunset

Bukit Asah Bali merupakan sebuah bukit yang berhadapan dengan laut lepas menyimpan sejuta keindahan yang merupakan tempat camping di bali yang lagi hits saat ini.

Tempat Camping Bukit Asah Bugbug - Karangasem
Tempat Camping Bukit Asah Bugbug - Karangasem

Area Bukit Asah sangat indah dengan beberapa pemandangan anda bisa lihat seperti pantai Bias Putih, Tebing bukit Panggian yang juram, pulau Kuan di depan Bukit Asah dan terasiring bukit. 

Kemah di Bukit Asah akan menjadikan anda dan keluarga anda lebih dekat dengan alam dan menjadikan pikiran menjadi lebih fresh kembali setelah bergelut dengan kesibukan sehari hari.

Dari atas bukit kita bisa melihat hijaunya alam perbukitan dan birunya laut. Di sini kita bisa melihat fenomena matahari terbit dan matahari tenggelam sekaligus. Jadi tempat ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan kemping.

Lokasi bukit yang cukup tinggi, diapit oleh dua tebing dan lautan membuat pengunjung seperti berada di sebuah kapal besar. Pemandangannya yang indah dan udaranya yang masih sangat segar cocok untuk menjadikan tempat ini sebagai destinasi liburan selanjutnya di akhir pekan.

Pagi hari anda bisa melihat pemandangan Matahari terbit dengan jelas dan sore hari anda bisa melihat pemandangan Matahari terbenam dari kawasan Bukit Asah Bali.

Fasilitas Yang Disediakan

Fasilitas kemah seperti public toilet, ayunan, spot spot selfi yang dibuat disekitar area akan menambah indahnya suasana kemah di Bukit Asah.

Tempat Camping Bukit Asah Bugbug - Karangasem
Tempat Camping Bukit Asah Bugbug - Karangasem. Img source: surya_rockfaster

Disana juga ada pedagang yang menjual kebutuhan konsumsi makanan kecil seperti snack, kopi, nasi jinggo, mie instan dan beberapa makanan lainnya yang bisa anda nikmati sambil bersantai.

Harga Tiket Masuk, Sewa Tenda dan Biaya Lainnya

Begitu memasuki kawasan bukit asah kita akan disambut dengan petugas yang mengelola tempat wisata tersebut. Kita akan membayar biaya retribusi sebesar Rp 12.000,00 per orang. 

Kita juga akan ditawari tenda jika tidak membawa tenda untuk berkemah di bukit asah. Biaya sewa tenda di sini sebesar Rp 80.000, dan hanya cukup untuk menampung 4 orang. 

Di sini juga disediakan kayu bakar seharga Rp 20.000 per ikat.  So kesana kita tinggal bawa diri dan perlengkapan kemah aja guys...

Lokasi Tempat Wisata Bukit Asah

Tempat wisata Bukit Asah berada di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Bali. Hanya memerlukan jarak 71 Km dari Bandara Ngurah Rai melalu Jl. By Pass Ngurah Rai – Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra (1 jam 52 menit), 68 Km dari Kuta melalui Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra (1 jam 46 menit), 58 Km dari Kota Denpasar melalui Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra (1 jam 36 menit), dan 6 Km dari Pantai Candidasa (12 menit perjalanan).

Akses Menuju Bukit Asah

Akses menuju wisata Bukit Asah sangat mudah, dari Denpasar ambil arah jalan Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra -> Jalan Raya Goa Lawa -> Jalan Raya Padang Bai -> Jalan Raya Manggis -> Jalan Raya Candidasa -> Jalan Raya Bugbug.