Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Blangsinga

VANSURYA.my.id - Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Blangsinga - Blangsinga Waterfall adalah salah satu tempat wisata di pulau dewata Bali yang menawarkan keindahan selain pantai. Yup seperti yang kita ketahui bahwa Bali sangat identik dengan pesona keindahan pantai.

Air Terjun Blangsinga
Air Terjun Blangsinga Source @Fb

Air Terjun Blangsinga memiliki nama lain yaitu Air Terjun Tegenungan, atau disebut juga dengan nama Tegenungan Waterfall. Atau Blangsinga Waterfall.

Kami sengaja membahas lagi, karena saat ini ada beberapa perubahan, atau penambahan fasilitas di air terjun Blangsinga, terutama kumpulan mandi anak.

Sangat sedikit objek wisata air terjun di Indonesia yang memiliki faslitas kolam renang yang cocok sebagai kendaraan keluarga. Dan yang membedakan air terjun Blangsinga dari air terjun lain adalah fasilitas kolam renang.

Sejarah Air Terjun Blangsinga 

Dikatakan bahwa di masa lalu, air terjun ini adalah tempat mandi untuk Patih Kebo Iwa. Beliau adalah seorang komandan militer di Bali selama Prabu Sri Asta Sura Ratna Bumi Banten berkuasa.

Selain itu, di tempat ini juga ada banyak warisan Hindu. Dhang Hyang Nirartha dikatakan juga telah menyebarkan agama di sekitar tujuan.

Beliau bahkan menggunakan Sungai Petanu sebagai akses ke penyebaran agama. beliau juga pernah melakukan tapa semedi di sekitar tempat itu.

Semua momen historis dan peninggalan kisah masa lalu air terjun ini, masih diabadikan. Anda dapat menonton Palinggih Pura Musen sebagai tanda sejarah. 

Cek: Wisata di Kawasan Gianyar

Tiket Masuk Air Terjun Blangsinga

Apabila Anda berencana untuk bepergian dengan kendaraan Anda sendiri atau menyewa mobil tanpa pengemudi, maka info berikut ini cukup penting bagi Anda.

  • Harga tiket masuk: IDR 10.000/orang (Lokal) IDR 20.000 (Asing)
  • Parkir: IDR 2.000/Speeda Motorbike dan IDR 5.000/Mobil

NOTE: Harga bisa saja berubah sewaktu - waku sesuai dengan situasi dan kondisi

Lokasi dan Alamat Air Terjun Blangsinga

Lokasi air terjun Blangsinga terletak tidak jauh dari Gianyar, hanya sekitar 21 kilometer dengan total waktu perjalanan sekitar 40 menit berkendara.

Alamat Air Terjun Blangsinga ada di Jalan IR. Sutami, Desa Kemenuh,Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali - Indonesia.

Baca juga: 10 Desa Wisata Desa Budaya Di Gianyar Yang Wajib Anda Kunjungi

Rute ke air terjun Blangsinga

Rute atau akses ke lokasi wisata air terjun Blangsinga, atau air terjun Tegenungan Gianyar Bali sangat mudah, hanya saja tidak ada transportasi umum untuk mencapai lokasi wisata ini. 

Jadi, Anda dapat menggunakan banyak kendaraan atau penyewaan yang banyak disediakan oleh penduduk lokal Bali.

Jarak dari Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) ke Air Terjun Blangsinga, atau Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali hanya sekitar 32 kilometer dengan total waktu perjalanan sekitar 50 menit.

Agar lebih mudah nada bisa menggunakan Google Maps untuk menuju ke lokasi.