Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Alam Bukit Abah, Tukad Tista - Besan, Klungkung

Pesona Alam Bukit Abah, Tukad Tista - Besan, Klungkung - Eksplor tempat wisata baru di bali kali ini kembali saya bagikan. Kali ini objek wisata alam super keren satu ini berasal dari daerah bali timur, tepatnya berada di desa Besan, kecamatan Dawan kabupaten Klungkung.

Spot ini masih sangat alami berada di ketinggian kurang lebih 300 - 400 mdpl. Dari tempat meeting point menuju ke lokasi di perlukan sekitar 30 - 40 menit berjalan kaki, medannya bisa di bilang lumayan menantang karna akan melewati sungai kecil dan perkebunan alami.

Pesona Alam Bukit Abah, Tukad Tista - Besan, Klungkung
Pesona Alam Bukit Abah, Tukad Tista - Besan, Klungkung. Source Img: @dananjav

Udara sejuk dan tumbuhan hijau bakal bikin perjalanan mu jadi gak berasa berat. Pastikan kamu pakai alas kaki yang tidak licin (sandal gunung atau sepatu gunung) plus bawa air minum secukupnya.

Sesampainya di atas perjuanganmu akan terbayarkan dengan pemandangan yang bener bener indah, kamu bisa lihat dari kejauhan Pulau Nusa , hamparan pohon kelapa dan perbukitan hijau, dan laut biru dari kejauhan.

Natural infinity pool dengan pemandangan Bali Timur dan Selatan yang spektakular. Bukit Abah atau bisa juga disebut Tukad Tista merupakan spot yang masih sangat sangat alami yang berada di Kabupaten Klungkung. 

Sekilas tempat ini memang mirip dengan Gembleng Waterfall yang berada di Kabupaten Karangasem.
Untuk mencapai lokasi ini kalian harus racking kurang lebih 30 menit dari tempat parkir dengan medan yang cukup terjal. Setelah sampai di tempat ini kalian bisa berendam sembari memandangi perbukitan hijau dan laut biru dari kejauhan.

Lokasi Bukit Abah, Tukad Tista

Lokasi : Bukit Abah (Tukad Tista) Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali. Agar bisa ke titik objek, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak sejauh 1,5 km dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari jalan raya.

Objek ini berada di areal perbukitan, dan jalannya pun menanjak. Perjuangan hingga berkeingat dalam perjalanan akan terbayarkan oleh suguhan panorama alam berpaduan air terjun dan perbukitan.