Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati Spot Foto Instagramable

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati Spot Foto Instagramable - Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati adalah objek wisata alam di Pulau Bali berupa ngarai (canyon) atau lembah yang dalam dan sempit dengan lereng yang sangat curam akibat erosi.

Walaupun tempat wisata di sukawati ini tergolong ekstrim, namun jika anda datang pada waktu yang tepat yaitu pada musim kemarau maka anda bisa dengan mudah melewati rintangan yaitu melewati jalur yang harus anda tempuh di dasar sungai.

Objek wisata Guwang
Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati Spot Foto Instagramable. Soure Img:@shasantii

Jadi sangat tidak dianjurkan jika anda mengunjungi tempat wisata bali satu ini pada musim penghujan karena debit air sungai akan besar dan deras yang tentu bisa membahayakan pengunjung.

Sebelum menjadi obyek wisata, ngarai Beji Guwang ini sering dimanfaatkan oleh penduduk sebagai tempat memancing. Di sekitar aliran sungai di ngarai Beji Guwang terdapat Pura Beji yang terdapat pancuran air yang dimanfaatkan untuk kebutuhan minum warga sekitar.

Tips Saat Berkunjung ke Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati

  1. Sebaiknya datang ketika musim kemarau tiba, untuk menghindari aliran sungai yang deras.
  2. Jam terbaik untuk datang adalah pagi hari sekitar pukul 09.00 agar dapat menjelajah tiga ngarai sekaligus.
  3. Lokasi ini sangat disakralkan oleh warga setempat, sehingga sangat disarankan untuk berpakaian dan bersikap yang sopan.
  4. Tak perlu membawa banyak bekal karena banyak warung yang menjual makanan.
  5. Sebaiknya menggunakan guide warga lokal agar tidak tersesat, karena mereka lebih mengenal medan yang dilalui. 

Harga Tiket Masuk Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati

Untuk harga tiket masuknya sendiri dibedakan menjadi beberapa katagori seperti berikut ini detail hidden canyon beji guwang tiket masuk.

KatagoriTiket Masuk
DewasaRp. 10.000/Orang
AnakRp. 7.000/Orang

 Sementara jika anda menggunakan Tour Guide lokal yang ada disana untuk menyusuri Objek wisata Guwang ini maka akan dikenakan tipping sekitar 25 - 50 rb saja.

Lokasi Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati

Dari Kota Denpasar ambil rute by pass Ida Bagus Mantra -- perempatan Desa Ketewel -- Jalan Raya Ketewel – Jalan Raya Guwang – Patung Garuda Wisnu Desa Guwang -- Pura Dalem Sukawati. 

Dari sini, perjalanan menuju ngarai selanjutnya harus ditempuh dengan berjalan kaki menyusuri sungai sejauh sekitar 700 meter.

Biar gampang bisa anda gunakan Google Maps berikut ini