Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemandian Dauh Dalem Di Rendang Karangasem

Tempat Pemandian Di Rendang Karangasem - Bagi anda yang ingin menemukan tempat wisata menyejukkan dan tentunya bisa merefresing penatnya hari dengan segarnya air pegunungan, maka pemandian dauh dalem rendang karangasem adalah pilihan objek wisata yang pas anda kunjungi.

Pemandian Dauh Dalam Rendang memiliki 2 kolam renang yakni kolam utama yang tidak begitu besar jadi kalau ramai agak susah juga kalau berenang dan 1 lagi kolam nya agak kedalam dan sangat sepi dan air nya jernih banget 2 kolam ini terhubung dengan terowongan kecil.

Pemandian Dauh Dalam Rendang ini dikelilingi oleh pepohonan dan alam yang asri, terdengar serangga pohon yang selalu mengeluarkan suara melengking setiap saat menambah keasrian dari wisata alam yang satu ini.

Pemandian Dauh Dalem Di Rendang Karangasem
Pemandian Dauh Dalem Di Rendang Karangasem, Source img: @kertayasa_k

Bagi yang ingin datang kepermandian ini, dianjurkan agar memilih waktu yang tepat seperti misalnya ketika cuaca cerah karena suhu airnya cukup dingin.

Jika anda mengunjungi tempat wisata di rendang karangasem yang satu ini di hari weekend atau libur maka pastinya akan ramai sekali pengunjung jadi teman-teman bisa mengatur jadwalnya jika mau kesini ya. 

Walaupun tidak termasuk tempat wisata di karangasem terbaru, namun Pemandian Dauh Dalem ini tak pernah sepi pengunjung terutama pada saat hari libur seperti hari Sabtu dan Minggu. Pengunjung yang datang tidak hanya warga lokal atau warga Karangasem saja, banyak juga pengunjung dari wilayah Denpasar yang datang ke Pemandian Dauh Dalem ini.

Lokasi Pemandian Dauh Dalem Rendang Karangasem

Lokasinya persis berada dibelakang SMA Negeri 1 Rendang, warga setempat menyebut tempat ini dengan nama Permandian Dauh Dalem, mungkin karena lokasinya berada disebelah barat Pura Dalem, hanya saja diluar Kecamatan Rendang permandian ini justru banyak dikenal dengan sebutan Debit.

Jangan lupa juga juga untuk menyiapkan bekal seperti makanan atau camilan karena dari lokasi Pemandian tidak ada warung atau pedagang. Oh ya pemandian dauh dalem juga disebut Pemandian Tukad Yeh Ning Karangasem, berikut peta lokasinya.