Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Objek Wisata Pantai Kelingking Nusa Penida

Pantai Kelingking, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung - Bagi anda yang suka traveling tidak ada salahnya mengunjungi objek wisata di Bali yang satu ini.

Berikut saya sajikan deskripsi kelingking beach Objek wisata Pantai Kelingking, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung benar - benar menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya.

Objek Wisata Pantai Kelingking Nusa Penida
Objek Wisata Pantai Kelingking Nusa Penida, Source img: @eka_tari


Objek wisata pantai Kelingking berada di kaki tebing bukit, tempat wisata di Nusa Penida ini adalah surga tersembunyi yang bisa menawarkan sentuhan berbeda dalam perjalanan wisata anda ke Bali. Nuansa alamnya tenang dan belum terjamah, bisa menjadi tujuan wisata anda berikutnya.

Objek wisata ini menjadi salah satu secret point yang dicari-cari oleh para traveller sekarang ini. Bukan hal mudah bagi pengunjung yang ingin menikmati langsung kenyamanan Pantai Kelingking. Mengingat letak geografis kelingking beach yang agak curam, kebanyakan pengunjung menikmati suasana Pantai Kelingking dari atas tebing. Parta menjelaskan untuk sampai ke bibir pantai diperlukan waktu selama satu jam. 

Harga Tiket Masuk Kelingking Beach

Untuk masuk ke kawasan wisata pantai kelingking Nusa Penida ini ternyatia tidak dipungut biaya lho.. alias gratis. Walaupaun perjalanan yang cukup melelahkan dan penuh perjuangan tentunya semua itu dibayar tuntas dengan pesona keindahan pantai Kelingking ini.

Lokasi Objek Wisata Pantai Kelingking Nusa Penida

Oleh warga setempat pantai Kelingking lebih dikenal dengan nama pantai Karang Dawa, karena lokasi dari objek wisata ini di dusun Bunga Mekar, Desa Karang Dawa, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung. Sehingga tempat wisata ini juga dikenal sebagai pantai Karang Dawa, lokasinya berada di jalur tour bagian Barat, searah dengan Broken Beach dan pantai Crystal Bali.

Cara ke pantai kelingking

Jika anda masih berada di Bali, maka akses menuju ke pulau Nusa Penida dengan transportasi laut, jarak dermaga yang terdekat dari pusat-pusat pariwisata di Bali seperti Kuta, Nusa Dusa, Sanur dan juga bandara adalah dermaga pantai Sanur. 

Dari dermaga Sanur Bali naik speed boat atau fast boat menuju pelabuhan Buyuk Nusa Penida, kapal cepat tersebut butuh waktu 35-40 menit perjalanan. Dari dermaga Buyuk butuh waktu sekitar 45 menit menuju pantai Kelingking.