Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hutan Pinus Kintamani, Objek Wisata Yang Menyejukkan

Hutan Pinus Kintamani, Objek Wisata Yang Menyejukkan -  Tempat Wisata Kintamani yang menawarkan eksotisme dan romantisme tempat wisata alam di bali yang sangat terkenal, yaitu Hutan Pinus Kintamani.

Informasi Hutan Pinus di Kintamani Bangli ini saya review untuk melengkapi daftar informasi tempat – tempat wisata alam di bali yang sebelumnya sudah banyak saya review. mulai dari objek wisata Pantai di Bali, Danau di Bali, Bukit di Bali, Air Terjun di Bali, Pemandian Air Panas di Bali, Sawah Terasering di Bali dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hutan Pinus Kintamani adalah tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi yang menawarkan eksotisme dan romantisme alam. Hutan Pinus Kintamani lokasinya berada di jalan Catur Desa Sukawana, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Dari sana juga anda bisa mengunjungi wisata songan kintamani.

Hutan Pinus Kintamani, Objek Wisata Yang Menyejukkan
Hutan Pinus Kintamani, Objek Wisata Yang Menyejukkan. Source Img: Fb @surya 

 

Hutan Pinus Kintamani Bali atau hutan pinus glagalinggah menjadi satu dari 11 hutan pinus terindah di Indonesia, sejak itulah popularitasnya langsung naik seperti halnya hutan pinus manikliyu

Lokasi wisata hutan di kintamani yang memiliki udara sejuk yang khas dan berada di dataran tinggi pegunungan ini sangat dingin pada malam hari serta selalu di selimuti kabut tebal dan tempat ini menawarkan atmosphere yang unik dan juga berbeda. Pemandangan yang cantik dengan berjejer batang - batang pohon pinus yang menjulang tinggi dengan dedaunan yang khas membuat hutan pinus kintamani sangat cantik di lihat.

Fasilitas Wisata Hutan Pinus Kintamani

Ketersediaan fasilitas pendukung liburan anda di hutan pinus kintamani ini masih belum optimal karena belum ada pengelolaan khusus oleh perhutani. 

Saat anda tiba disana belum ada fasilitas wisata yang di buat secara khusus bagi kenyamanan wisatawan yang menghabiskan waktu liburan disana. Namun demikian bagi anda yang tertarik untuk mengeksplorasi wisata di sekitar kintamani berikut fasilitas yang ada di Hutan Pinus Kintamani Bali.

Selain diburu oleh pecinta selfie, kawasan hutan pinus  kerap menjadi  lokasi foto pranikah (prewedding) yang lagi ramai belakangan ini.

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Hutan Pinus Kintamani

Dengan fasilitas yang masih terbatas dan masih belum ada pengelolaan secara khusus dan resmi, kawasan hutan kintamani saat ini masih menjadi tempat wisata yang gratis oleh karena itu bagi setiap wisatawan yang masuk ke kawasan wisata alam hutan pinus kintamani ini tidak di pungut biaya. Untuk jam buka anda bisa menikmati dalam 24 jam setiap harinya.

Lokasi Objek Wisata Hutan di Kintamani

Nah bagi anda yang penasaran ingin mengunjungi tempat wisata keren Hutan pinus kintamani dibali ini maka anda bisa menuju ke alamatnya yaitu  lokasinya berada di jalan Catur Desa Sukawana, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Kawasan Hutan Pinus di Kintamni ini lokasinya tidak hanya berada di lereng Gunung Batur saja, namun tersebar juga di sekitar kaldera Gunung Batur diantara bebatuan lava hitam hasil erupsi hingga spot foto yang paling keren bisa anda lakukan di tengah jalan yang sepi dengan hamparan hutan pinus di sisi kanan dan kirinya.

Agar lebih mudah anda bisa mengikuti peta lokasi dengan Google Map berikut ini