Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Wisata Camping Bukit Tengah, Klungkung

Tempat Camping Bukit Tengah, Desa Pesinggahan - Klungkung - Kembali lagi, kali ini kita akan membahas sebuah tempat wisata yang tidak kalah kerennya, yang terkhususkan lagi wisata ini diperuntukkan bagi anda pencinta camping/ kemah.

Rekomendasi tempat camping yang tidak jauh dari kota Denpasar. Namanya Bukit Tengah, lokasinya di Kabupaten Klungkung dekat dengan Goa Lawah.


Daya Tarik Wisata Camping Bukit tengah Klungkung yang Jarang Diketahui Orang – Melakukan wisata camping bukit tengah Klungkung Bali memang masih jarang di ketahui banyak orang. Bukit tengah sendiri merupakan salah satu tempat yang tepatnya berada di desa pesinggahan, kabupaten Klungkung, Bali bagian timur.

Rekomendasi Wisata Camping Bukit Tengah, Klungkung
Rekomendasi Wisata Camping Bukit Tengah, Klungkung. Img source: @Maimelali


Walaupun masih jarang di ketahui banyak orang, bukit tengah yang terletak di daerah Klungkung ini menyajikan berbagai kelebihan yang jarang di ketahui orang dan jarang pula ada di tempat lain di Bali. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan  wisata camping bukit tengah Klungkung yang wajib anda ketahui.  

Panorama alam dengan deretan pantai yang indah

Kelebihan pertama yang bisa andatemukan ketika melakukan wisata camping bukit tengah Klungkung adalah panorama alam dengan deretan pantai yang indah. Ya, benar saja, di bukit ini anda bisa melihat deretan pantai dengan bukit-bukit yang sangat indah dan menawan.

Dengan pemandangan demikian itu, sangat cocok digunakan untuk bersantai dan melepas penat selepas bekerja. Dari bukit ini andajuga bisa menikmati keindahan pulau Bali dari kejauhan.  

Suasana alam yang masih alami

Wisata camping bukit tengah Klungkung selain menyajikan panorama alam yang sangat indah, tempat ini juga memiliki suasana yang sangat alami. Sehingga sangat cocok untuk andagunakam sebagai tempat menghilangkan penat setelah bekerja di kota.

Dengan suasana alam yang masih sangat alami ini, anda dan keluarga bisa dengan nyaman melakukan camping dan sejenak melupakan kesibukan. Kelebihan seperti ini lah yang sangat jarang untuk kita temui di tempat lain. 

Pemandangan di Bukit Tengah sangatlah luar biasa, jika cuaca cerah kita bisa melihat Gunung Agung yang menjulang tinggi, sunset dan sunrise, bahkan Gunung Rinjani pun terlihat walaupun tidak terlalu jelas.

Harga Tiket Masuk

Berbicara mengenai tempat wisata tentunya akan ada biaya tiket masuk. Tetapi berbeda halnya dengan tempat wisata yang satu ini, dimana disini anda tidak dikenakan biaya tiket masuk alia Gratissss...

Nah tunggu apa lagi, di era seperti ini anda bisa berwisata sambil camping secara gratis, maka sudah patut anda kunjungi objek wisata camping bukit tengah ini guys....

Lokasi Wisata Camping Bukit Tengah

Untuk lokasinya sendiri sebenarnya tidak terlalu jauh dari kota Denpasar,  yaitu tepatnya di Bukit Tengah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali. 

Perjalanan menuju Bukit Tengah memakan waktu kurang lebih 45 menit. Jika berkendara dari Denpasar untuk mencapai tempat ini dengan menggunakan sepeda motor.

Setelah dari Pura Goa Lawah,anda bisa lurus beberapa meter dan di sebelah kiri jalan akan terlihat sebuah warung, papan evakuasi tsunami, dan gerbang hijau yang besar.

Anda cukup masuk melewati jalan di samping gerbang hijau tersebut dan mulai melewati jalan tanjakan. Sesudah beberapa putaran, di depan anda akan ada pertigaan. Jika belok ke kiri dan naik terus, maka abda akan sampai di menara pemancar sinyal. Jangan belok ke kiri, ya! Yang harus anda lakukan adalah lurus mengikuti jalan aspal putih. Selengkapnya bisa anda ikuti peta google maps berikut: