Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Padang Savana Tianyar - Karangasem

Pesona Padang Savana Tianyar - Karangasem - Karangasem terkenal sebagai kabupaten di Bali yang menawarkan begitu banyak tempat wisata. Bahkan, hampir segala jenis objek wisata bisa Anda temukan di sini. Khusus bagi Anda yang suka dengan pemandangan alami yang indah, cobalah datang ke Savana Tianyar Karangasem.

Pesona Padang Savana Tianyar di dua musim yang berbeda. Kalian team yang mana nih, suka yang berwarna hijau atau coklat tandus?

Ini dia keistimewaan dari Padang Savana Tianyar, pada musim penghujan pemandangan alam di sini akan terlihat berbeda rerumput-an yang dulunya kering dan berwarna coklat, perlahan mulai tumbuh dan berwarna hijau sejauh mata memandang.

Objek Wisata Padang Savana Tianyar - Karangasem
Pesona Padang Savana Tianyar - Karangasem, Source img:
@akbarhendar

Sedangkan pada musim kemarau padang rumput yang berwarna hijau akan berubah menjadi coklat tandus dan gersang pada musim panas, terlihat seperti padang savana di Baluran National Park versi Bali.

Savana Tianyar merupakan sebuah padang rumput yang menawarkan pemandangan memukau. Di sini, Anda akan menemukan pemandangan berupa padang rumput yang begitu luas. Anda bisa saja mendapati padang rumput tersebut berwarna kekuningan ataupun hijau, bergantung dengan musim.

Waktu Terbaik Datang ke Savana Tianyar

Kapankah waktu terbaik untuk datang ke sini? Kamu bisa memilih datang pada pagi hari atau sore hari. Jadi kamu bisa memanfaatkan momen matahari terbit atau matahari terbenam. Pemandangannya bakalah bagus banget.

Kamu sebaiknya jangan mencoba datang ke sini di siang hari karena akan sangat panas. Pada pagi hari, biasanya warga sekitar akan menggembalakan kuda atau sapi. Nah, kalau beruntung kamu bisa bertemu dengan mereka. Berfoto dengan latar belakang hewan-hewan tersebut pasti lebih seru.

Pemandangan indah dengan latar belakang Gunung Agung, membuat Padang Rumput Tianyar begitu populer di kalangan wisatawan. Mereka yang datang ke tempat ini, kerap menghabiskan waktunya untuk berburu foto. Anda bisa mendapatkan foto bagus di sini kapan saja, baik saat musim hujan atau kemarau.

Harga Tiket Savana Tianyar 

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket dan sejenisnya. Karena tempat ini belum ada yang mengelola, dengan kata lain, masuk ke tempat ini gratis. Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti piknik, berfoto, bahkan berkemah.

Lokasi Savana Tianyar Karangasem

Anda dapat menemukan lokasi Savana Tianyar berada di wilayah Desa Tianyar di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Kalau dari Kota Denpasar, waktu tempuh yang diperlukan adalah sekitar 2,5 jam dengna jarak mencapai 77 km. Sementara itu, jarak dari pusat Kota Amlapura, kurang lebih 40 km.

Untuk kenyamanan selama perjalanan, opsi terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan membawa kendaraan sendiri atau rental. Pilihannya bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Menariknya lagi, Anda dapat pula menggunakan sepeda motor atau mobil tersebut sebagai sarana untuk mempercantik foto.

Tempat wisata ini juga berada tak jauh dari destinasi wisata populer lain di Karangasem. Destinasi terkenal yang dapat Anda kunjungi berada tak jauh dari Pantai Amed, Pantai Jemeluk, serta deretan pantai indah lain di Karangasem.

Nah bagi anda yang mau jalan - jalan berwisata saat liburan secara gratis tentu tempat yang satu ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi.