Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Objek Wisata Air Terjun Banyu Wana Amertha

Keindahan Objek Wisata Air Terjun Banyu Wana Amertha  - Pesona alam banyu wana amertha waterfall memang memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjungnya.

Air Terjun Banyu Wana Amertha memiliki air yang segar. Kesegaran tersebut menurut cerita merupakan bersumber dari mata air yang ada di kawasan Hutan Lindung Desa Wanagiri.

Keindahan Objek Wisata Air Terjun Banyu Wana Amertha
Keindahan Objek Wisata Air Terjun Banyu Wana Amertha. Img source: @putrinithi

Air Terjun Banyu Wana Amertha memiliki kecantikan pesona air terjunya yang bertumpuk-tumpuk. Air terjun ini, airnya sangat menyegarkan. Terlebih di musim penghujan debit udara yang mengalir dinginnya menusuk kulit namun tetap menyegarkan.

Air terjun yang satu ini mulai dibuka tepatnya pada akhir tahun 2017 hingga awal pertengahan 2018 lalu dan hingga kini terus dilakukan proses pembaharuan sehingga akan lebih memanjakan para pengunjungnya.

Dalam satu kawasan terdapat empat air terjun yang bisa anda nikmati bersamaan. Selain Banyu Wana Amertha terdapat juga Air Terjun One, Two/Twin dan Air Terjun Spray. Jarak antara satu air terjun dengan lainnya tidak terlalu jauh, yakni sekitar 5 sampai 7 menit dengan berjalan kaki. Seru ya! Sekali jalan-jalan, empat air terjun berhasil dikunjungi

Harga Tiket Masuk Air Terjun Banyu Wana Amertha 

Untuk tiket masuk ke lokasi Air Terjun Banyu Wana Amertha  setiap orang dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 20.000 untuk Wisman dan Rp.10.000 untuk wisata lokal, adapun Fasilitas yang ada di sini antara lain parking area, toilet dan local guide.

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Banyu Wana Amertha 

Untuk Lokasi Air Terjun Banyu Wana Amertha  berada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Jarak dari pusat Kota Denpasar sekitar 63 Km. Dengan kendaraan, jarak tempuh membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Sementara dari Bedugul atau Danau Beratan jaraknya sekitar 11 Km saja.

Apabila anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini anda bisa mengikuti google maps berikut ini.