Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Air Terjun Nungnung Desa Pelaga, Wisata Alam Menyejukkan

Air Terjun Nungnung Desa Pelaga, Wisata Alam Menyejukkan - Bali masih menyimpan berbagai macam pesona wisata nan indah dan elok. Tidak heran bila banyak sekali wisatawan mengunjungi tempat ini dan dijadikan sebagai salah satu daftar destinasi untuk menghabiskan waktu saat liburan.

Salah satu surga di Bali di atas ketinggian ini memang wajib dikunjungi. Mari, kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini.

Air Terjun Nungnung Desa Pelaga
Air Terjun Nungnung Desa Pelaga, Source Img: @ariewinaya

Daya Tarik

Bagi anda yang mungkin bosan dengan berbagai macam suasana kota. Mengunjungi tempat ini adalah salah satu solusinya. Berada di daerah pedesaan membuat nuansanya menjadi sangat berbeda.

Sejuk, teduh, dan benar-benar menyatu dengan alam akam terasa. Banyak wisatawan baik dari nusantara dan mancanegara mengunjungi Air Terjun Nungnung dan terpukau dengan aroma perjalanannya yang sangat asri.

Pepohonan-pepohonan tampak menjulang tinggi. Menunjukkan bagaimana alam ini telah lahir dengan keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dengan hadirnya pepohonan ini, anda disarankan untuk datang pada siang hari.

Rasakan aroma berbeda, sangat segar dan menyejukkan hingga merasuk di dalam hati. Sepanjang perjalanan anda bisa menikmati melodi alam. Berupa gemericik air yang jatuh ke bebatuan. Sungguh, indah nian kawasan ini.

Kurang lebih ada 100 anak tangga yang akan dituruni dengan jarak dari pintu masuk kurang lebih 400 meter.  Tidak hanya tangga saja, tetapi ada juga areal persawahan dan perbukitan yang menggemaskan.

Harga Tiket Masuk

Sedangkan untuk harga tiket masuk ke Air Terjun Nungnung masuk dalam kategori murah. Berikut ini tabel harga tiket masuk Air Terjun Nungnung.

KategoriHarga Tiket Masuk
DomestikRp 10,000/orang.
AsingRp 20,000/orang.
Parkir MotorRp 2,000.
Parkir MobilRp 5,000.

Lokasi Air Terjun Nungnung

alamat Nungnung Waterfall terletak di Desa Plaga, Kecamatan Petang, tepatnya di ujung utara kawasan Tempat Wisata di Badung, Bali Indonesia.

Lokasinya ke objek wisata favorit kabupaten Badung seperti kawasan Wisata Kuta, Tempat Wisata di Seminyak, Wisata Canggu dan Tempat Wisata di Nusa Dua sekitar 50 KM.

Untuk rute perjalanan Dari Jalan Air Port Nguari Rai, arahkan kendaraan anda ke Jl.By Pass Ngurah Rai, Selanjutnya ke Jl.Sunset Road – Jl.Imam Bonjol – Jl.Mahendradatta – Jl.Cargo Permai – Jl.I.Gusti Ngurah Rai – Jl.Majapahit/Jl.Petang/Jl.Raya Pucak Mangu di Petang.

Objek wisata air terjun ini waktu operasionalnya alah setiap hari, dan dapat diakses 24 jam sehari.