Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karang Boma Cliff, Objek Wisata Baru Di Uluwatu

Objek Wisata Karang Boma Cliff -  Tahukah anda Karang Boma Cliff? tempat ini belum begitu populer, namun demikian tempat ini sekarang mulai dikunjungi wisatawan, suguhan panorama yang menakjubkan dan spektakuler menjadikannya sebagai tujuan objek wisata baru yang cukup ramai diperbincangkan di medsos. 

Karang Boma Cliff, Objek Wisata Baru Di Uluwatu
Karang Boma Cliff, Objek Wisata Baru Di Uluwatu source foto: http://adityaputrasudarmawan26.blogspot.com

Karang Boma Cliff menyuguhkan pemandangan alam laut dan pantai dari puncak tebing karang tinggi, keindahan yang terpampang di depan mata menjadikanya tempat yang instagramable, menyuguhkan spot-spot selfie indah, lokasinya di kawasan Uluwatu wilayah Bali Selatan.

Oleh warga lokal objek wisata Karang Boma Cliff dikenal juga dengan nama Tanjung Mebulu, karena memang bukit dengan tebing-tebing tinggi tersebut berupa sebuah tanjung yang dikenal dengan nama Tanjung Mebulu, sedangkan nama Karang Boma diambil dari nama pura yang terletak di kawasan tersebut yang bernama Pura Pucak Karang Boma.

Perlu diketahui untuk menuju Karang Boma Cliff belum ada petunjuk jalan yang mengarahkan anda menuju ke tempat tersebut, maklum tempat ini belum begitu dikenal, orang mulai mencari tempat ini, itupun karena unggahan di medias sosial oleh pengunjung. 

Kalau anda mengendarai roda empat atau mobil, maka anda butuh berjalan kaki lebih lama, karena ratusan meter sebelum ujung jalan ada portal yang menandakan mobil tidak boleh lewat, tetapi jika anda mengendarai sepeda motor bisa parkir sampai di ujung jalan. 

Kawasan ini sepi jadi akan lebih fun jika anda bepergian bersama teman-teman anda, apalagi mereka yang suka berpetualang, perjalanan dengan ujung menakjubkan ini akan terasa sangat menyenangkan. Hindari juga kalau sedang musim hujan, karena akses jalan setapak menuju ke lokasi akan becek dan licin. 

Baca juga: 20 Tempat Wisata Alam Di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Oh ya satu lagi perlu anda ketahui disana juga anda bisa melakukan kegioatan camping, bisa sewa tenda dan atau juga bisa membawa tenda sendiri lhoo, jadi annti anda tinggal bayar sewa sama yang punya lahannya disana.

Karang Boma Cliff, Objek Wisata Baru Di Uluwatu
Karang Boma Cliff, Objek Wisata Baru Di Uluwatu Source foto: @Fb Ghea Paradita Iswari


Harga Tiket Masuk  Karang Boma Cliff

Tempat wisata baru ini belum dikelola, belum ada biaya tiket masuk ataupun retribusi parkir, letaknya juga jauh dari pemukiman penduduk.

Namun demikian berdasarkan informasi yang di dapatkan di Tripadvisor, biaya tiket masuk objek wisata tebing karang boma di pecatu adalah Rp 10.000/orang.

Dan yang menarik, bagi anda yang tidak mau repot turun naik kendaraan, warga sekitar menyediakan layanan antar jemput dengan ongkos Rp 20.000 setiap jalan.

Lokasi, Rute Jalan & Jam Buka Karang Boma Cliff

Berikut untuk lokasi alamat tebing karang boma lokasinya berada di Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Rute jalan menuju ke Puncak Tebing Karang Boma ini tidak jauh, dimana anda tinggal berjalan menuju arah Pantai Nyang Nyang yang lokasinya cukup dekat.

Waktu operasional tempat wisata puncak karang boma di pecatu kuta selatan kabupaten bandung setiap harinya buka selama 24 jam.

Agar gampang anda bisa mengikutu rute pada google maps berikut ini.