Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

7 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya - Siapa sih yang tidak tau Kelapa? Tanaman yang satu ini memliki segudang  manfaat dari setiap bagiannya, salah satunya adalah pada bagian buahnya.

Buah kelapa juga memiliki banyak manfaat, mulai dari serabut, batok kelapa, hingga ke bagian dagingnya. 

5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya
5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Nah disini kita akan membahas salah satu manfaat bagian buah kelapa yaitu bagian dagingnya tentunya yang sudah dioleh menjadi minyak kelapa.

Minyak kelapa adalah  modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu lebih dari 12 bulan.

Tahukah anda, ternyata minyak kelapa ini memiliki segudang manfaat yang salah satunya adalah untuk kecantikan wajah. Nah berikut ini saya akan memaparkan 7 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Wajah dan Cara Menggunakannya.

Baca juga:

7 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

 1. Menghilangkan Noda Hitam

Vitamin E yang terdapat di dalam minyak kelapa mampu untuk menyamarkan noda pada bekas jerawat, noda hitam tanda penuaan dini, hingga noda bekas luka. Caranya pun sangat mudah. Kamu cukup mengoleskan minyak kelapa di atas noda hitam di wajah atau daerah kulit kamu yang lain dengan rutin. Dijamin, noda hitam di wajah kamu akan hilang dengan sendirinya.

2. Scrub Alami

Minyak kelapa dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembut. Caranya hanya perlu menambahkan bubuk kopi ke dalam minyak kelapa. Setelah itu, gunakan seperti saat menggunakan produk scrub pada umumnya.

3. Pelembab Alami

Untuk yang memiliki masalah kulit kering, bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pelembab alami. Caranya cukup oleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan kulit yang kering sembari dipijat-pijat. Selain membuat tubuh sedikit rileks, pijatan ini membantu minyak kelapa menyerap ke dalam kulit dengan maksimal. Pastikan minyak kelapa sudah benar-benar kering dan meresap ke dalam kulit sebelum berpakaian agar tidak ada minyak yang menempel di pakaian.

4. Membantu Meremajakan Kulit

Sekarang tak harus lagi mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk menghilangkan kerutan di area sekitar mata. Cukup gunakan serum yang terbuat dari campuran air mawar dan minyak kelapa, kerutan-kerutan yang tidak diinginkan yang ada di wajah akan hilang. Selain itu, wajah pun akan terlihat jauh lebih segar.

5. Penghapus Makeup Alami

Minyak kelapa juga dapat menghapus makeup. Dengan menggunakan minyak kelapa sebagai penghapus makeup, pori-pori kulit wajah akan terbebas dari makeup yang membandel. Wajah pun akan terbebas dari jerawat.

Penutup: Itulah  5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan

#TAGS

manfaat minyak kelapa untuk wajah dan cara menggunakannya

manfaat minyak kelapa untuk wajah berjerawat dan berminyak

manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng

manfaat minyak kelapa untuk wajah dan bibir

manfaat dan efek samping minyak kelapa untuk wajah

manfaat minyak kelapa untuk obat

manfaat minyak kelapa dan cara menggunakannya

review minyak kelapa untuk wajah