Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Segara Ayu Denpasar, Tempat Menikmati Sunrise

Pantai Segara Ayu Denpasar, Tempat Menikmati Sunrise - Pantai Segara Ayu terletak di sebelah selatan Pantai Sanur dan sebelah utara dari Pantai Sindhu yang termasuk dalam Desa Pekraman Intaran, Kecamatan Denpasar Selatan. Jalan menuju Pantai Segara Ayu membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai dan sekitar 15 menit dari kota Denpasar dengan menggunakan sepeda motor atau mobil.
Pantai Segara Ayu Denpasar, Tempat Menikmati Sunrise
Pantai Segara Ayu Denpasar, Tempat Menikmati Sunrise

Dari bandara, kamu cukup mengambil jalan tol Bali Mandara hingga sampai di perempatan Pesanggaran lalu belok kanan ke jalan By Pass Ngurah Rai, ikuti terus jalannya sampai menemukan Jalan Segara Ayu di sebelah kanan kamu.

Apabila kamu kesulitan mencari lokasi Pantai Segara Ayu, maka kamu bisa menuju pantai melalui Pantai Sanur maupun Pantai Sindhu. Cukup dengan berjalan di tepian pantai ke arah selatan apabila dari Pantai Sanur dan ke arah utara apabila kamu berjalan dari Pantai Sindhu.

Begitu tiba di Pantai Segara Ayu Sanur, kamu akan disambut oleh patung nelayan yang sedang membawa jaring bertuliskan “Selamat Datang di Segara Agung”. Patung ini merupakan petunjuk bahwa kamu telah tiba di Pantai Segara Ayu. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk, hanya saja apabila kamu membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar 5.000 untuk mobil dan 2.000 untuk sepeda motor.

Begitu memasuki kawasan pantai, kamu akan disambut oleh indahnya Pantai Segara Ayu berupa bentangan pasir bewarna putih yang dipadu dengan deburan ombak yang tenang. Kedua hal tersebut merupakan paduan yang cocok bagi yang ingin mencari ketenangan dan kedamaian pikiran.

Pantai ini juga cocok untuk anak-anak karena air lautnya tenang dan tidak terlalu dalam sehingga anak-anak bisa berenang dan bermain dengan hewan atau tumbuhan laut apabila air sedang surut. Sebagai tambahan informasi, penduduk lokal di pantai ini sangat ramah sehingga kamu tidak perlu sungkan untuk bertanya atau meminta pertolongan.

Salah satu daya tarik Pantai Segara Ayu adalah pemandangan matahari terbit yang selalu ditunggu-tunggu oleh wisatawan yang berkunjung. Letaknya yang menghadap ke timur menjadikan Pantai Segara Ayu sebagai tempat yang tepat untuk menyaksikan indahnya matahari terbit. Jadi jangan kaget apabila pantai ini akan diserbu wisatawan baik lokal maupun mancanegara pada pagi hari.

Setelah menikmati pemandangan, kamu bisa melakukan kegiatan jogging atau sekedar jalan-jalan menikmati segarnya angin laut. Kamu juga akan melihat banyak kapal-kapal nelayan disini karena mayoritas penduduk lokal memiliki mata pencaharian sebagai nelayan.

Keindahan pantai Segara Ayu juga bisa kamu nikmati pada sore maupun malam hari. Apabila air laut sedang surut, maka akan muncul batu karang yang membentang dan rumput laut hijau membentang di sekitar pantai. Kamu juga dapat melihat Pulau Nusa Penida dan Gunung Agung di sebelah timur laut